Membangun rumah dengan anggaran bukan berarti harus mengesampingkan estetika. The WS House, rumah keluarga yang dibangun di pinggiran kota Montevideo, Uruguay menjadinya buktinya.

Rumah Minimalis di La Tahona




Dibangun oleh studio desain asal Uruguay, Bercetche Estudio, dengan sebagian besar kayu natural yang dipasang pada bagian dalam dan luar bangunan.

The WS House memiliki desain minimalis yang memamerkan material natural yang menjadi bahan dasar pokoknya. Bangunan ini juga memiliki akses outdoor dan pencahayaan natural yang baik dan merata melalui jendela-jendela besar yang terbuat dari kaca.

Rumah Minimalis di La Tahona


Berlokasi di permukiman La Tahona, bangunan dengan atap yang rata ini sering kali menjadi fokus perhatian karena memiliki konsep yang berbeda dari bangunan lain di lingkungannya.

Baca juga, 7 Contoh Rumah Minimalis yang Mudah Anda Tiru


Rumah Minimalis di La Tahona




Anda akan disambut dengan setapak bebatuan besar yang menuntun ke area pintu masuk rumah dengan pintu besar berwarna putih yang memisahkan bagian kanan dan kiri dari bangunan ini.

Rumah Minimalis di La Tahona


Memiliki luas 2,750 kaki, area masuk dari rumah ini langsung memamerkan ruang tamu, rumah makan dan dapur yang melebur tanpa sekat dan menyatu dengan halaman luar melalui pintu geser yang terbuat dari kaca.

Baca juga, Kisi-Kisi Kayu dan Fungsinya untuk Mempercantik Rumah


Rumah Minimalis di La Tahona


Pada sayap kanan dan kiri bangunan ini terdapat empat kamar. Satu master bedroom dengan master bathroom terletak di satu sisi sedangkan sisi lain memiliki tiga flex room dengan dua kamar mandi.


Rumah Minimalis di La Tahona


Dilansir dari: Inhabitat
Sumber teaser dan foto: Inhabitat
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara