Arsitek kelahiran Milan, Italia bernama Fabio Novembre hadir untuk pertama kalinya di Indonesia dalam seminar bertajuk French Fries. Sebelum seminar dimulai, hadir pula Davide Forlani selaku perwakilan dari Domus Academy Milano yang berbagi beragam manfaat saat menjalani pendidik di institusi yang telah berdiri sejak tahun 1982 ini.


Fabio menjelaskan bahwa tajuk ini bukanlah merepresentasikan junk food yang kian digemari oleh khalayak umum, melainkan kontradiksi atas penamaan makanan dengan nama suatu negara yang sebenarnya bukanlah yang menciptakan menu ini pertama kali.







Dalam perjalanan karirnya, brand ambassador  sekaligus Scientific Director dari Domus Academy Milano ini telah melahirkan beragam masterpiece.Salah satu karya ikonisnya adalah headquarter klub bola AC Milan yang dibaluri warna khasnya, yaitu merah dan hitam.


Baca juga, Kapan Pameran Casa Indonesia 2020 Diselenggarakan?


Ia kerap pula mengeksplorasi desain yang terinspirasi dari bentuk tubuh manusia seperti meja bertajuk in punta di piedi yang terinspirasi akan kelembutan dan kekokohan kaki seorang balerina. 






Baca juga, 10 Imajinasi Designer Showcase di Casa Indonesia 2019


Keragaman eksplorasi desain yang ia lakukan merupakan salah satu cara beliau menjelaskan ungkapan from spoon to the city, bahwa tiap desainer harus siap merangkul beragam peran dalam kehidupannya guna mencapai pribadi kreatif tiada batas.


Kepada peserta seminar, Fabio berkelakar bahwa ia lebih memilih pelangi sebagai warna favorit dan tren desain di masa mendatang. Pendapat ini ia sampaikan agar para desainer muda tidak membatasi perspektifnya dan terus mencari beragam pemikiran baru guna memperluas wawasan yang akan berdampak positif pada rancangannya.


Sumber foto + teaser: Dok. CASA Indonesia