Hari Valentine tentu identik dengan hadiah dan salah satu yang banyak dijadikan sebagai hadiah di Hari Kasih Sayang setiap tanggal 14 Februari adalah cokelat. Siapa yang tidak menyukai cokelat? Rasa yang manis membuatnya disukai banyak orang.




Khusus ketika hari Valentine tiba, banyak penjual-penjual cokelat yang membuat beragam kreasi cokelat yang unik dan istimewa. Mulai dari yang sederhana hingga yang sulit ada, seperti cokelat dengan bentuk hati, cokelat dengan bentuk huruf, cokelat yang disusun membentuk huruf ‘I love u’ atau ‘happy valentine’, hingga kreasi cokelat yang disusun layaknya buket bunga.


Tentu kita sudah sangat mudah untuk menemukan beragam jenis cokelat dijual di pasaran. Mulai dari cokelat batangan hingga cokelat yang dikemas seperti permen hingga beragam bentuk lainnya. Kira-kira, Anda akan memilih jenis cokelat apa sebagai hadiah Valentine nanti? Berikut ini CASA Indonesia rangkum tentang lima jenis cokelat sebagai inspirasi hadiah hari Valentine.  


1. Cokelat Bar


Cokelat Bar

Cokelat Bar/christinecokelat


Ini adalah jenis cokelat yang berbentuk batangan yang dijual dengan aneka macam rasa. Cokelat dengan jenis ini akan mudah ditemukan di pasar swalayan atau pusat perberbelanjaan lainnya. Selain itu ada banyak merek untuk jenis cokelat yang satu ini. Pastikan Anda memilih rasa yang disukai oleh pasangan.


2. Cokelat Truffle


Cokelat Truffle

Cokelat Truffle/chocolatemonggo


Jenis cokelat ini memiliki tekstur lembut di bagian luar, namun renyah di dalam dengan rasa yang unik. Biasanya untuk jenis cokelat ini dijual di pasaran dalam bentuk bola-bola yang lapisan cokelat di luar dengan isian berupa kacang. Pasti pasangan Anda suka!


3. Cokelat Praline






Cokelat Praline/betterchocolatethannever



Jenis cokelat ini yang akan dicetak beragam bentuk yang menarik, unik, cantik, dan pastinya akan menggugah selera. Untuk membelinya, kini jenis cokelat ini sudah mudah ditemukan atau Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.


4. Cokelat Lolipop


Cokelat Lolipop

Cokelat Lolipop/jualcoklatsidoarjo


Ini merupakan jenis cokelat yang dibentuk menyerupai permen lolipop dengan menambahkan stik sebagai pegangannya. Sebagai hadiah hari Valentine, Anda bisa merangkainya dengan menggunakan pita atau memberikan menyusunnya seperti karangan buket bunga.  


5. Cokelat Button


Cokelat Button

Cokelat Button/dapurcokelat


Jenis cokelat dengan bentuk menyerupai permen dan ukurannya kecil ini akan bisa jadi opsi untuk hadiah Valentine. Selain menyerupai permen, banyak kreasi yang unik dan Anda bisa menemukannya di pasaran. Jika Anda ingin menghadiahi jenis cokelat ini untuk pasangan ketika Valentine, pastikan Anda memilih packaging yang unik dan pastinya bentuknya hati sehingga pasangan bisa senang ketika menerimanya.  


Namun yang terpenting dalam merayakan Hari Valentine adalah waktu yang Anda luangkan untuk bersama pasangaan. Hadiah Valentine yang Anda berikan hanyalah sebagai tambahan. Have a lovely Valentine’s day!


Foto teaser: the_letterbox