Sekarang ini sebua merek sedang berlomba-lomba membuat inovasi baru untuk investasi mereka kedepannya. Mulai dari merek yang masih kecil hingga yang sudah terkenal sekali pun. Kali ini, NIKE, telah mengeluarkan koleksi ISPA yang dimulai dengan filosofi improvisasi, melindungi, dan beradaptasi.







Baca juga, Kolaborasi Fenomenal Antara G-Dragon dan Nike


Misi dari ISPA sendiri adalah memecahkan masalah yang dihadapi oleh orang dalam kehidupan sehari-hari, oleh karena itu mereka mencari solusi canggih yang menjadi eksperimental dari perusahaan ini. 





Berawal dari perjalanan musim dingin tahun 2016 di kota-kota di Jepang menjadi dasar dibuatnya produk ini. ISPA yang terinspirasi dari seni dan kerajinan Kyoto dan Tokyo ini bertujuan untuk membantu melengkapi atlet kota untuk mengatasi masalah di kehidupan metropolitan. Dan akhirnya terciptalah sub-merek khusus alas kaki dan pakaian yang merupakan hasil eksperimental tim yang terdiri dari tiga desainer. 




Baca juga, Perdana! Kengo Kuma Rancang Sepatu Bersama Asics




Instalasi yang berada di dalam toko Nike's ISPA ini telah muncul di New York, London dan Toronto dengan memakai material yang berteknologi rendah.


Baca juga, Ketika Butik Sepatu dan Galeri Seni Berfusi




Namun, jangan meremehkannya, instalasi yang terbuat dari bambu ini sangat kuat dan dibuat oleh kolaborasi perkembangan teknologi dan sebuah teknis yang tidak lupa memakai imajinasi manusia. Dari sinilah mereka ingin mengingatkan para pengunjung atau pecinta merek ini bahwa terdapat teknologi luar biasa yang udah ada (seperti Flyknit atau Air Max 720 bag) ini tidak dapat terwujud jika tidak ada elemen tangan manusia dibelakangnya.


Sumber foto + teaser:  Frameweb