Hotel merupakan salah satu prioritas yang dicari dalam membuat perencanaan liburan. Bahkan untuk pasangan yang baru menikah, hotel acap kali menjadi faktor penting untuk honeymoon atau bulan madu disamping tiket pesawat, ataupun tempat wisata yang akan dikunjungi nanti.




Suasana yang nyaman dengan lokasi strategis biasanya akan menjadi pertimbangkan ketika memilih hotel baik untuk travelling ataupun honeymoon khususnya untuk hotel paling romantis di dunia. Lalu, hotel mana saja yang termasuk dalam daftar hotel paling romantis di dunia? Berikut ini daftar yang dirangkum oleh redaksi CASA Indonesia yang bisa bisa dijadikan rekomendasi untuk Anda.


1. Lani’s Suites Deluxe, Puerto Del Carmen di Spanyol


Lani’s Suites Deluxe, Puerto Del Carmen di Spanyol

Lani’s Suites Deluxe/Tripadvisor


Lani’s Suites Deluxe yang berada di negara Spanyol masuk dalam daftar hotel paling romantis di dunia. Hotel yang berada di daerah Puerto del Carmen, Spanyol memiliki view yang menghadap langsung ke pantai yang indah dan menakjubkan.


Tidak tanggung-tanggung, view dari 25 kamar yang disediakan di hotel ini menghadap langsung ke Samudera Atlantik. Lokasinya yang berada di dekat dengan bandara Lanzarote, di Puerto del Carmendan. Selain lokasinya yang strategis, Taman Nasional Timanfaya bisa jadi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.


Hotel yang tergolong mewah ini memiliki harga menginap senilai Rp 7,8 juta per malam. Harga yang sebanding dengan view, lokasi, dan juga fasilitasnya.


2. Coco Plum Island Resort, Coco Plum Cay, Belize Cayes


Coco Plum Island Resort

Coco Plum Island Resort


Yang namanya liburan atau honeymoon tentu menginginkan suasana yang tenang, damai, dan jauh dari kebisingan kota, menginap di Coco Plum Island Resort jadi opsi terbaik. Bahkan ketika menginap di sini Anda akan merasa di pulau milik pribadi.


Resort yang berada di lepas Pantai Belize Selatan, pesisir timur Amerika Serikat yang berbatasan dengan Meksiko ini hanya memiliki 18 kamar di tepi laut dengan view adalah Laut Karibia yang indah. Dengan hanya memiliki kamar terbatas, maka hanya menerima tamu maksimal 42 orang saja. Cocok sekali untuk Anda yang akan honeymoon!


Tidak hanya menginap dan melihat pemandangan laut, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari diving, snorkeling, memancing, hingga naik perahu kayak bersama. Atau bisa juga mengunjungi peninggalan suku Maya, wisata hutan dan alam Belize, hingga Cave Tubing. Jadinya semakin romatis dan berkesan honeymoonnya!


3. H20 Suite Hotel, Key West, Florida


H20 Suite Hotel

H20 Suite Hotel/overnightdeluxe


Di peringkat nomor 3, hotel romantis yang ada di dunia dan bisa Anda kunjungi adalah H20 Suites Hotel. Hotel mewah yang berada di Florida, Amerika Serikat ini menawarkan beragam fasilitas yang pasti akan membuat Anda dan pasangan merasa nyaman ketika menginap di sini.


Hotel ini memiliki 22 kamar dengan tipe suite. Selain itu, ada fasilitas seperti bar, ruang fitness, dan yang unik dari hotel ini adalah adanya halaman dengan konsep lanskap tropis yang indah. Ada tipe kamar King Suite yang dilengkapi balkon.


4. The Kayon Resort, Ubud, Indonesia


The Kayon Resort, Ubud, Indonesia

The Kayon Resort


Selain terkenal dengan destinasi wisata favorit para turis mancanegara, Bali juga banyak memiliki resor yang menawarkan suasana nyaman, tenang, dan juga romantis untuk para pasangan yang sedang bulan madu. Salah satu resor yang masuk ke dalam daftar hotel paling romantis di Bali adalah The Kanyon Resort.


Letaknya di atas puncak bukit Ubud yang juga dikelilingi hutan hujan tropis yang rimbun, ini menjadi daya tarik resor ini untuk dipilih sebagai lokasi dengan pemandangan paling mempesona dan sempurna untuk Anda dan pasangan menghabiskan waktu bulan madu.


Nuasanya yang damai, romantis, dan tepat untuk Anda dan pasangan relaksasi untuk menghilangkan stres. Jika Anda berminat, harga kamar di resor ini mulai dari Rp 4 juta per malam.


5. Conrad Bora Bora, Polinesia, Prancis


Conrad Bora Bora

Conrad Bora Bora


Hotel Conrad yang terletak di Pula Bora Bora di wilayah Polinesia ini merupakan hotel dari Conrad Group yang memang merupakan pemain besar dalam industri perhotelan.


Tempat menginap mewah ini terkenal akan nuansa romantisnya, dan banyak dijadikan sebagai destinasi untuk honeymoon. Salah satu selebritis Indonesia, Syahrini dan suaminya Reino Barack pernah menikmati honeymoon di sini.




Posisi bungalow yang berada di pantai dengan pemandangan air laut yang berwarna pirus akan memukau mata Anda dengan pemandangan Gunung Otemanu.


6. Amangiri, Utah


Amangiri

Amangiri


Grup hotel besar lainnya, Aman Resort International juga membuka hotel romantis di dunia, yaitu Amangiri yang berada di Utah. Selain suasananya yang romantis dan juga mewah, Anda dan pasangan akan merasakan honeymoon yang berbeda dengan yang lain di mana Anda akan menginap di tengah alam liar dan berada di tengah gurun.


Terdapat 34 kamar dengan view yang berbeda-beda, mulai dari view gurun, dan perbukitan tandus. Anda bisa juga memilih kamar yang memiliki teras yang luas. Selain itu, ada juga beberapa kamar yang memiliki kolam pribadi. Terasa seperti raja dan raru bukan?


Amangiri juga menyediakan vila dengan kapasitas empat orang, cocok untuk keluarga kecil untuk menikmati liburan.


7. Taj Lake Palace, India


Taj Lake Palace, India

Taj Lake Palace


Taj Lake Palace di India dikenal sebagai salah satu hotel paling romantis yang ada di dunia. Di sini Anda dan pasangan akan merasakan layaknya menjadi raja dan ratu yang dimanjakan pemandangan megah dari hotel dan view indah yang akan menambah kesan romantis.


Selain menjadi salah satu mewah di Udaipur, kawasan ini juga dikenal sebagai Venesia dari Timur. Banyaknya danau yang berkilau dengan ditambah pemandangan dengan latar bukit-bukit seperti Aravail, Jag Niwas, dan Jag Mandir akan menambah kesan traveling romantis. Ada Istana Danau yang kini telah menjadi hotel bintang lima dan Istana Kota yang megah di timur Pichola yang dilengkapii taman cantik dan karya lukisan tangan yang mengesankan.


8. Velaa Private Island, Maldives


Velaa Private Island

Velaa Private Island


Maldives memang terkenal sebagai lokasi yang cocok untuk pasangan yang ingin menghabiskan waktu bulan madunya. Pemandangan pantai dengan laut yang biru, tentu akan membuat suasana romantis akan semakin maksimal.


Jika Anda memilih untuk berwisata ke Maldives, maka Velaa Private Island jadi salah satu opsi yang tepat. Namun, ketika memutuskan untuk berlibur ke sana maka Anda harus menyiapkan budget yang tidak sedikit. Untuk menginap di private villa atau bungalow di sini, khususnya Velaa Private Island Anda harus membayar mulai dari Rp 46 sampai Rp 50 juta per malam.

9. The Ritz, Paris, Prancis



The Ritz, Paris

The Ritz, Paris/hollyholdendesign


Deretan hotel paling romantis di dunia berikutnya adalan hotel klasik yang dibuka pada 1898, yaitu The Ritz di Paris. Bangunan hotel yang antik dengan konsep eksterior Persia ini mirip seperti istana puteri yang ada di dongeng-dongeng. Cocok untuk pasangan yang baru menikah dan ingin menghabiskan momen bulan madu.


Meski merupakan bangunan bersejarah, namun ternyata hotel ini juga terkenal karena kemewahan dari sisi interiornya.


10. Royal Mansour, Marrakesh, Maroko


Royal Mansour

Royal Mansour


Hotel yang akan menawarkan suasana yang cocok untuk keluarga dan juga bisa dipilih untuk pasangan yang sedang berbulan madu. Bangunan megah yang memiliki arsitektur yang menakjubkan dan nuansa glamor akan menambahkan kesan romantis bagi pasangan yang menginap.


Tempat favorit di sini alah NOMAD atau Comptoir Darna Marrakech dan Restaurant of La Mansion Arabe akan memanjakan lidah Anda dengan hidangan yang lezat.


Letaknya cukup strategis, di mana dekat dengan stasion kereta api Marrakesh dan Rahba Kedima Square yang berjarak satu km. Bahkan tempat-tempat wisata seperti Jardin Majorelle, Jemaa el Fna dan Istana Bahina yang menjadi tempat favorit turis bisa Anda kunjungi.


Jangan lupa mengabadikan foto ketika menginap di sini karena hampir seluruh sudut ruangan bisa dijadikan spot foto instagrammable.


Dari daftar 10 hotel paling romantis di dunia tersebut, mana yang akan Anda pilih dan kunjungi?

Foto teaser: thekayonresort