Di tengah padatnya kegiatan di ibukota Jakarta, tidak ada salahnya jika melipir untuk menikmati sajian kopi yang tersebar di sana. Banyaknya tempat kopi ataupun resto ternyata tidak mengurunkan keinginan para arsitek ataupun orang-orang untuk membuat tempat hangout baru ini.


Dengan menyajikan konsep yang berbeda dari cafe-cafe lainnya, tempat-tempat baru ini pun banyak dikunjungi oleh orang-orang untuk sekedar menikmati hidangan, menyeruput kopi hingga berfoto.





Oleh karena itu kali ini CASA Indonesia telah memilih 5 cafe terbaru di Jakarta yang cocok untuk pecinta spot instagrammable!


1. Kisaku Pasar Raya


Kisaku.co, Pasar Raya


"Kisaku" dalam bahasa Jepang berarti hangat, mudah bergaul dan good-natured. Konsep ini diterapkan ke dalam sebuah kedai kopi yang pertama kali buka di Jl. Laksana, Senopati. Menjadi kedai ketiga yang tetap menggunakan struktur minimalis dengan menggunakan kayu dan concrete, kedai kopi ini cocok menemani Anda untuk selingan sesaat bersama para kolega ataupun teman.


Menyeruput kopi kualitas terbaik dan menyantap hidangan-hidangan yang disajikan di sana kedai kopi yang menggunakan maskot gagak putih berkaki tiga mengingatkan pada makhluk mitologis Jepang, Yatagarasu yang artinya keberuntungan.


Baca juga, Destinasi Kafe yang Tepat untuk Pencinta Kopi


2. Hey Beach


Hey Beach, Pluit


Menikmati suasana Bali di Jakarta. Hey Beach, Pluit menyediakan konsep kafe yang berbeda dengan kafe-kafe di jakarta lainnya. Para pengunjung yang datang bisa memakai outfit pantai ataupun bohemian untuk merealisasikan foto yang bagus di tempat ini.


Dengan desain kafe seperti di Bali, pasir di area dalam restoran pun turut menambah sensasi pantai yang di sediakan. Ragam menu western pun di hidangkan disini, hingga desserts dan tentunya kopi yang melengkapi kunjungan Anda kali ini.


Baca juga, Bosan dengan Mal? Coba Kunjungi 6 Tempat Hangout Ini




3. Tu7uhari Coffee

Tu7uhari Coffee, Wijaya, Jakarta Selatan


Berbeda dengan kedai kopi lainnya, Tujuhari Coffee yang terletak di Kebayoran Baru ini menyediakan tempat berkumpul bagi orang-orang yang memiliki latar belakang, ketertarikan dan juga aktivitas yang berbeda.


Tempat ini merupakan pilot project yang bukan sekadar tempat mengopi, melainkan tempat ini juga menyediakan mini amphitheater, area bekerja, performance stage, vinyl station dan toko buku yang cocok bagi para pengunjung yang datang.


Baca juga, 12 Tempat Nongkrong di Jakarta Paling Nyaman dan Unik


4. Hunter and Grower


Hunter and Grower, Kemang


Merupakan hasil kolaborasi dari Fergie Tan dan Yusuf Asikin bersama arsitek Marcello Decaran, Hunter and Grower, sebuah cafe resto yang terletak di Kemang Timur. Resto ini menghadirkan gabungan lingkungan yang mana pengunjung bisa menikmati makanan fusion lokal.


Seperti namanya, Hunter and Grower memang dirancang khusus untuk komunitas modern yang berselera tinggi dan itu bukan keinginan semata, melainkan sudah menjadi gaya hidup mereka. Oleh karena itu, tempat ini sangat mencerminkan kepribadian pemilik terhadap generasi sekarang ini.


Baca juga, 5 Resto Terbaru di Jabodetabek Untuk Mulai Tahun Baru


5. Kedai inn


Kedai inn, Gelora Bung Karno


Bersembunyi dan terpencil di tengah-tengah lapangan olahraga, kedai kopi ini menyediakan beragam macam makanan mulai dari sandwiches, dimsum, jus, dan tentunya kopi hingga menu makanan sehat lainnya. Merupakan satu grup dengan Kopi Kalyan,


Kedai inn yang berada di softball field Gelora Bung Karno menjadi tempat persinggahan para atlet yang sedang berlatih, supporters ataupun pengunjung. Dengan pemandangan city lights juga matahari, tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman.


Sumber foto + teaser: heybeach