Berita mengenai coronavirus semakin hari terasa semakin mengkhawatirkan. Tingginya angka permintaan masker membuat keberadaannya semakin minim dan dijual dengan harga yang cukup tinggi dari sebelumnya.


Menyikapi krisis tersebut, seorang seniman yang berbasis di London, Max Siedentopf mengungkapkan kritiknya melalui kehadiran masker “alternatif” yang dapat ditemukan di kehidupan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau.




Max Siedentopf Merilis Karya Terkait Coronavirus


Max Siedentopf mengeluarkan koleksi visual fotografi yang menggambarkan 12 orang menggunakan variasi masker alternatif yang ia sarankan. Pada gambar tersebut terlihat orang-orang mengalihfungsikan sayuran, kulit buah, pakaian dalam, bahkan sebuah sepatu.


Baca juga: Misterius! Instalasi Besar di Tengah Gurun Arab Saudi


Max Siedentopf Merilis Karya Terkait Coronavirus




Melalui karyanya yang berjudul How To Survive A Deadly Global Virus, Max ingin membahas minimnya kontribusi pihak berwenang dalam menangani penyebaran virus yang kini sudah tersebar hingga benua Afrika. 


Baca juga: Nike Perangi Carbon Footprint Melalui Space Hippie


Max Siedentopf Merilis Karya Terkait Coronavirus


Semakin berkurangnya keberadaan masker yang bisa ditemui, karya visual dari Max Siedentopf ini mengutarakan tentang semakin terkikisnya harapan banyak orang dalam mencoba untuk memproteksi diri dari sebuah wabah yang menyeramkan saat ini.  


Sumber foto: dok. Max Siedentopf / Dezeen