Tentu setiap pasangan ingin memberikan momen dan kenangan terindah yang nantinya akan menjadi sebuah cerita untuk anak hingga cucunya. Salah satunya mengajak liburan ke destinasi wisata yang terkenal sebagai tempat romantis untuk menghabiskan waktu berdua.

Ada beberapa destinasi wisata di dunia yang cocok dijadikan sebagai tempat kencan romantis sekaligus menghabiskan momen liburan bersama kekasih atau pasangan Anda. Dirangkum dari berbagai sumber, CASA Indonesia merangkum 15 destinasi wisata romantis di dunia yang bisa Anda masukkan ke dalam list tujuan tempat wisata yang bisa dikunjungi nanti.



1. Verona, Italia


Verona, Italia

Verona, Italia


Verona Italia bisa menjadi destinasi wisata untuk kencan romantis yang bisa Anda datangi. Sebagai kota dengan kisah legenda, Romeo dan Juliet, Verona juga memiliki bangunan klasik yang megah dan juga indah.

Anda bisa menikmati pizza yang super lezat sambil menikmati keindahan kota ini. Untuk menambah keromantisan, Anda bisa reservasi kafe-kafe di sepanjang Sungai Adige yang menjadi spot favorit para wisatawan untuk berkencan.

Bahkan ada beberapa spot kota yang akan memberikan sensasi romantis, mulai dari Arena of Verona, Giardino Giusti Piazza dei Signori, Juliet’s House, Castelvecchio, Piazza delle Erbe, dan Torre Dei Lambreti.

   

2. Pulau Santorini – Yunani


Santorini, Yunani

Santorini


Sudah tidak diragukan lagi, jika keindahan Santorini di Yunani menjadi favorit para traveller di dunia. Bahkan sudah banyak pasangan yang sudah membuktikan dan merasakan Santorini destinasi favorit untuk bulan madu. Bahkan saking terkenal dengan nuansa romantisnya, Santorini dijuliki kota romantis di dunia.

Kota yang terletak di Laut Aegen ini memiliki daya tarik, salah satunya pemandangan Laut Pirus yang digabungkan dengan arsitektur khas Santorini yang memiliki warna khas putih dan biru. Bahkan akan semakin terasa nuansa romantisnya ketika sore hari hingga menjelang sunset.

Selain pemandangan yang juara, Santorini juga memiliki beragam pilihan hotel hingga tempat makan yang bisa Anda dan pasangan nikmati ketika berlibur di sini. Ada beberapa tempat wisata favorit, misalnya Imerovigli, Akrotiri, Kaldera Santorini, hingga Red Beach. Di sini Anda dan pasangan tidak akan kehabisan untuk mengabadikan setiap momen karena banyaknya spot foto instagrammable.


3. Srinagar, India


Srinagar, India

Srinagar


Tempat yang dingin akan membuat suasana romantis akan semakin terasa. Dan Srinagar yang ada di kota Kashmir, India bisa menjadi tempat yang cocok untuk anda dan pasangan untuk berkencan sekaligus menikmati kebersamaan. Aktivitas kencan romantis yang bisa Anda dan pasangan lakukan, mulai dari berkemah, hingga mengelilingi Danau Dal dengan perahu tradisional bisa jadi momen kencan yang tidak akan dilupakan sepanjang masa. 


Baca Juga: Unik! Resort Ini Berada di Antara Teluk dan Laut


4. Menara Eiffel, Paris, Prancis


Menara Eiffel, Paris

Menara Eiffel


Selain memiliki hotel paling romantis di dunia, kota Paris juga dinobatkan sebagai kota teromantis di dunia. Kota dengan destinasi wisata romantis yang cukup banyak diminati para pasangan kekasih untuk melakukan dinner romantis.

Salah satu destinasi wisata romantis yang menjadi favorit adalah jelas Menara Eiffel. Selain menikmati keindahan bangunan megah tersebut, kota ini juga banyak restoran yang menyajikan hidangan makanan dan minuman yang mewah yang cocok untuk menemani kencan Anda.

Tidak jauh dari lokasi Menara Eiffel, ternyata Anda akan menemukan jembatan yang banyak disebut sebagai jembatan harapan yang dipenuhi dengan gembok-gembok cinta dari setiap pasangan yang datang ke sini. Kisah legenda yang berkembang di kota Paris ini mengenai jembatan harapan ini, apapun yang diungkapkan di atas jembatan ini dan menguncinya dengan ciuman di sini akan menjadi kenyataan. Penasaran bukan?


5. Venesia, Italia


Venesia, Italia

Venesia


Selain Verona, di Italia ada kota romantis yang cocok untuk kencan romantis dan honeymoon yaitu Venesia. Di sini juga Anda akan menikmati dan melihat seni arsitektur Italia yang megah. Untuk menjelajah kota yang sebagian terendam air, Gondola bisa dijadikan sebagai transportasi untuk menikmati dan melihat setiap sudut kota ini. Menaiki gondola bersama pasangan merupakan salah satu aktivitas kencan romantis selama berada di sini. Selain menaiki gondola, banyak kafe romantis yang menyajikan hidangan khas Italia sebagai tempat istirahat setelah lelah menaiki gondola seharian.


6. Ubud, Bali, Indonesia


Ubud, Bali

Ubud


Siapa yang tidak mengenal Bali, bahkan wisatawan luar negeri justru selalu mengunjungi Bali secara rutin. Bahkan ada beberapa wisatawan yang akhirnya memilih menetap di Bali. Hampir seluruh wilayah di Bali memiliki daya tarik keindahan alam, mulai dari pantai, sawah, gunung, air terjun dan wisata kebudayaan. Untuk kawasan yang paling indah adalah kawasan Ubud.

Memang kawasan Ubud ini terbilang kawasan yang mainstream karena wisatawan baik wisatawan dalam negeri hingga mancanegara cukup sering mengunjungi kawasan ini. Selain itu, kawasan khas yang akan menjadikan Bali memiliki daya tarik spesial bagi setiap wisatawan yang datang.


Baca Juga: 10 Resort Eksklusif Untuk Honeymoon Romantis di Bali


7. Pulau Ora, Maluku, Indonesia


Pulau Ora, Maluku

Pulau Ora


Selain Bali, ada juga destinasi wisata romantis di Indonesia yang bisa Anda dan pasangan kunjungi yaitu pulau Ora di Maluku. Bahkan beberapa wisatawan mancanegara yang pernah mengunjungi pulau menyebutnya pulau ini sebagai Maldives-nya Indonesia.

Layaknya Maldives, pulau yang berada di ujung Indonesia ini tergolong destinasi wisata private dengan deretan fasilitas mewah. Momen romantis di sini akan semakin terasa, layaknya memiliki pulau pribadi. Jaraknya yang jauh akan membuat momen liburan akan nyaman karena tidak terganggu dari orang lain.

Semakin menginap di bungalow atau villa mewah, banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama pasangan seperti menikmati pesona keindahan bawah laut, pemandangan gunung, tebing-tebing, dan banyak tempat wisata lainnya yang bisa dinikmati.




8. Kauai, Hawaii


Kauai, Hawaii

Kauai


Destinasi wisata yang bisa dijadikan tempat untuk kencan romantis selanjutnya adalah Kauai di Kepulauan Hawaii yang juga dikenal dengan julukan The Garden Island. Di sana, Anda akan menikmati suasana damai, tenang, dan jauh dari keramaian. Bahkan untuk bisa menikmati suasana alam, ada banyak spot wisata air terjun yang bisa dinikmati.

Pulau tropis ini akan semakin lengkap keindahaannya karena adanya taman bunga, dan pulau-pulau kecil disekitarnya. Salah satu spot yang menjadi primadona di sini adalah pantai Na Pali.


9. Maldives


Maldives

Maldives


Seperti yang disebutkan di atas, bahwa destinasi wisata favorit untuk kencan dan honeymoon romantis adalah Maldives. Suasananya yang tenang membuat kepulauan ini sangat indah dan seperti berada di pulau pribadi.

Fasilitasnya pun tidak kalah dengan hotel-hotel bintang lima, bahkan Anda bisa dengan bebas melakukan apa saja tanpa perlu merasa khawatir akan ada gangguan dari orang lain. Liburan dan honeymoon akan semakin romantis, ketika Anda dan pasangan bisa merasakan kebersamaan berdua yang berada di bawah laut, salah satunya dengan dinner di restoran Ithaa Undersea.


10. Seville, Spanyol


Seville, Spanyol

Seville


Suasana dan atmosfer penuh romantisme akan Anda temukan ketika berkunjung ke Seville di Spanyol. Ketika berada di sini, Anda akan dibuat takjub layaknya sedang berada di negeri dongeng dimana banyak bangunan dengan beragam gaya arsitektur yang megah dan menarik.

Selain bangunan megah, banyak juga bangunan yang memiliki nilai dan cerita sejarah yang bisa dinikmati, seperti gereja katedral, Plaza de Espana, hingga istana kerajaan. Bahkan tidak kalah mengesankannya, ada corral del Rey yang berada di pusat kota yang akan menyajikan pemandangan Gilardo yang lengkap dengan kolam air terjun yang indah.


11. Tahiti, Pacific Ocean


Tahiti, Pacific Ocean

Tahiti


Kawasan yang tenang ini terletak di Pasifik Selatan dengan ditambah bungalow di tepi pantai yang akan menampilkan pemandangan yang indah. Bahkan Anda dan pasangan bisa langsung menikmati laut yang tenang ketika pagi hari.

Setelah berenang, Anda bisa bersantai di pasir putih yang dilengkapi pohon kelapa. Seluruh staff di hotel ini akan siap membantu apapun dan kapanpun untuk memenuhi seluruh kebutuhan. Suasana akan semakin romantis ketika matahari terbenam dan ini akan membuat pengalaman liburan kali ini menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.


12. Dubai, Uni Emirat Arab


Dubai

Dubai


Selain terkenal dengan bangunan-bangunan yang sangat tinggi, salah satunya menara Burj Khalifa tenyata Dubai memiliki pantai-pantai yang dikenal sangat bersih. Selain bersih, kawasan pantai di Dubai sangat tertata rapi yang dilengkapi dengan taman dan juga taman bermain untuk anak-anak. Salah satu yang terkenal adalah Pantai Jumeirah. Luasnya yang membentang hingga 7 km, dimana area ini dibagi menjadi tujuh pantai.


13. Kepulauan Maladewa


Kepulauan Maladewa

Kepulauan Maladewa


Kepulauan Maladewa juga terkenal sebagai destinasi wisata di dunia untuk tempat kencan romantis. Pemandangannya yang indah, mulai dari air laut yang sangat jernih ini menjadi daya tarik utama untuk wisatawan yang datang ke sini. Selain itu, ketenangan di kepulauan ini akan membuat Anda dan pasangan merasakan suasana romantis selama berlibur di sini.


14. Amsterdam, Belanda


Amsterdam, Belanda

Amsterdam


Siapa yang tidak mengenal Amsterdam! Selain sebagai ibu kota Belanda, kota ini juga bisa dijadikan sebagai referensi destinasi wisata untuk berlibur dengan pasangan. Kota ini memiliki 165 kanal yang panjangnya jika dijumlahkan bisa mencapai 100 kilometer. Anda bisa menikmati dinner romantis di restoran atau kafe yang banyak berdiri di sepanjang kanal-kanal. Magere Bug Bridge yang menjadi spot wisata yang selalu ramai dikunjungi.


Baca Juga: Menakjubkan! Ini 5 Kota dengan Desain Terbaik


15. Pulau Fregate, Sychelles, Afrika


Pulau Fregate, Sychelles

Pulau Fregate


Ini dia destinasi wisata yang anti-mainstream yang tidak kalah romantisnya dengan destinasi di atas. Tepat berada di Republik Seychelles yang lokasinya sekitar 1.600 kilometer di daratan Afrika dan Madagaskar sebelah timur.

Pulau yang memiliki luas 740 hektare memiliki banyak pilihan resort, bahkan ada resort yang hanya mau menerima maksimal 40 tamu saja. Fasilitas-fasilitas yang bisa Anda nikmati di resort-resort yang ada, salah satunya jacuzzi dan shower outdoor. Ini akan menambah suasan romantis. Di sini, Anda akan bisa melihat hampir dua ribu kura-kura aldabra dan satwa unik lainnya berjalan secara bebas.


Itu dia 15 destinasi wisata di dunia yang cocok kamu kunjungi untuk tempat kencan romantis. Adakah dari destinasi wisata di atas yang ingin Anda dan pasangan untuk untuk berlibur bersama?


Foto teaser: bluekarmanestling-ubud.com