Berwisata ke luar kota, seperti Bandung bersama keluarga ataupun teman merupakan rencana ideal saat long weekend. Banyak pilihan tempat untuk menghabiskan waktu luang, destinasi wisata, restoran, hingga kedai kopi yang dapat Anda jadikan alternatif.

Beragam resto dan kafe yang menyajikan santapan lezat juga dapat menjadi pilihan Anda. Tetapi sekarang ini, santapan lezat dan tempat yang cozy pun tidak cukup banyak tempat yang sekarang mengdepankan spot untuk foto atau instagrammable.

Oleh karena itu, CASA Indonesia memilih 5 tempat nongkrong baru yang terdapat di Kota Bandung! 





1. Sawo Coffee


Sawo CoffeeDesign Restaurant


Terletak di salah satu jalan teramai di Bandung, yaitu Jalan Braga. Sawo Coffee merupakan kedai yang mengedepankan konsep modern minimalis dengan ambience menyenangkan yang berbeda dari konsep classic Jl. Braga.

Kedai kopi baru rancangan Atelier Ara ini turut menawarkan menu yang beragam, mulai dari bermacam jenis kopi hingga santapan kue khas dari kafe yang bisa melengkapi momen bersama keluarga ataupun teman. 


Baca juga, 7 Hotel Bandung di Bawah 1 Juta untuk Akhir Tahun


2. Sunday Bowl


Sunday Bowl / mysweetescapediary


Bagi para pecinta cereal tempat ini adalah jawabannya. Menjual berbagai macam cereal dari dalam maupun luar negeri, Sunday Bowl Cereal Club ini berlokasi di dekat Taman Foto, Bandung. Kafe yang resmi dibuka pada November 2019 lalu ini menyediakan cereal untuk di santap saat sarapan, lunch bahkan makan malam.

Memakai tema konsep tahun 80-90an, bangunan kafe ini memadupadankan warna biru tua dan oranye yang memberi kesan fresh. Ditambah dengan adanya papan nama yang terbuat dari lampu neon dan interior yang unik memberikan nuansa retro yang mendalam.


Baca juga, Lezat dan Cantik, 6 Tempat Makan Keluarga di Bandung


3. Los Tropis


Los Tropis / Nana Taufik




Bernuansa aesthetic dengan desain putih yang dipadukan dengan warna-warni dari beragam jenis buah-buahan. Los Tropis, sebuah tempat yang sedang digandrungi oleh anak muda ini menyediakan minumah sehat yaitu jus. 

Beragam olahan pun ditawarkan, mulai dari jus dengan satu jenis buah, mix, hingga buah potong yang bisa disantap bersama teman sambil menikmati hari.


Baca juga, 7 Destinasi Long Weekend di Bandung Yang Memorable


4. Kinokimi Coffee 


Kinokimi Coffee / Nana Taufik


Beragam spot minimalis yang cocok untuk feed Anda pun terdapat di kedai kopi yang berada di JL. Ranggamalela, Bandung. Kinokimi Cafe yang terletak di kota kembang ini mengusung suasana cozy yang mengedepankan tempat, suasana, hingga menu untuk memanjakan para pelanggan.

Menyajikan gabungan konsep Japanese-Australian untuk keseluruhan gedung, tempat ini cocok bagi Anda yang ingin melepaskan penat sejenak dari kesibukan ibukota Jakarta.


Baca juga, Instagrammable! Tempat Nongkrong Ini Berada di Jakarta


5. Didago


Didago Cafe / Nana Taufik


Tersembunyi, itu yang Anda pikirkan saat mengunjungi tempat ini. Kafe Didago yang terletak di antara gedung Dekranasda Jawa Barat dan toko perlengkapan olahraga ini berada di Jl. Ir H. Juanda, Bandung. 

Mempertahankan gaya arsitektur gedung lama, kafe ini mengadopsi tema arsitektur art deco streamline yang populer di era 1930-an. Sejumlah tanaman hijau di beberapa area pun menambah cantik kafe ini dan menjadikan kafe Didago ini terlihat unik. Menu yang ditawarkan oleh kafe pun cukup beragam, mulai dari aneka kopi, minuman non-kopi, kudapan hingga rice bowl disediakan di sini.


Sumber foto + teaser: Sawo Coffee