Cara Anda mengatur posisi perabotan pada hunian akan sangat berpengaruh pada suasana yang diciptakan, khususnya apabila hunian Anda memiliki ukuran yang cenderung kecil. Salah satu contoh hunian dengan ukuran yang kecil adalah apartemen dengan tipe studio.


Apartemen studio adalah unit apartemen yang memiliki konsep terbuka. Terdiri dari satu ruangan tanpa tembok pemisah dan satu unit kamar mandi. Menyatukan segala bentuk aftivitas pada satu ruangan yang sama.




Walaupun terkesan praktis, memadukan ruang keluarga, dapur, ruang makan dan kamar tidur ke dalam satu ruangan yang sama dapat terdengar seperti sebuah tantangan. Berikut CASA Indonesia telah merangkum beberapa hal yang dapat membantu Anda dalam menyusun apartemen studio yang sesuai kebutuhan Anda!


1. Apartemen studio untuk Anda yang gemar menerima tamu

Susunan apartemen studio yang satu ini cocok untuk Anda yang suka mengadakan acara di rumah. Anda dapat menjamu kerabat-kerabat dengan seating area yang mencukupi.


Cara Menata Apartemen Studio Sesuai Kebutuhan Anda!


Mulai dari bar kecil di dekat area dapur hingga coffee table yang dikelilingi sofa dan kursi-kursi dapat menjadi primadona tamu-tamu Anda yang berkunjung. Selain itu, bangku lipat juga dapat menjadi pilihan yang sempurna apabila jumlah bangku yang ada terasa kurang.


2. Apartemen studio untuk Anda yang workaholic

Susunan apartemen yang ini akan menjadi favorit para workaholic. Area living dan area makan dapat dimanfaatkan sebagai ‘kantor’ pribadi Anda di rumah tetapi tetap dapat digunakan untuk menjamu tamu apabila diperlukan. 




Cara Menata Apartemen Studio Sesuai Kebutuhan Anda!


TV Anda dapat dipasangkan ke dinding untuk menambah ruang pada meja TV sebagai tempat Anda menaruh berkas-berkas perkerjaan. 


Baca juga, 6 Tip & Trik Menata Interior Apartemen Kecil


3. Apartemen studio untuk Anda yang menghargai tidur

Apabila Anda adalah seseorang yang menghabiskan waktunya di rumah hanya untuk beristirahat, maka susunan apartemen studio yang ini adalah susunan yang paling sempurna untuk Anda. 


Cara Menata Apartemen Studio Sesuai Kebutuhan Anda!


Berfokus pada area tidur, apartemen studio yang satu ini memiliki konsep yang cenderung sederhana. Area tidur dapat diberi pemisah apabila Anda ingin menambah privasi dengan menaruhkan partisi yang menutup tempat tidur.


Sumber teaser: Booking
Sumber foto: Apartment Therapy
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara