Sebagai sepasang desainer yang karyanya selalu mampu menarik banyak pasang mata, Ronan dan Erwan Bouroullec bereksperimen menggunakan tali tambang sebagai struktur pendukung sebuah kursi. Bekerja sama dengan brand furnitur asal Finlandia, Artek, Bouroullec bersaudara ini memperkenalkan Rope chair di Stockholm Furniture & Light Fair untuk pertama kali. 


Bouroullec Bersaudara Rancang Kursi Menggunakan Tambang




Untuk rangka dari Rope chair, pasangan desainer yang merupakan kakak beradik ini menggunakan baja dan plywood. Pada bagian kaki, rangka baja tersebut dirancang dalam bentuk silinder. Bentuk tersebut berguna untuk jalur masuk tambang yang berperan sebagai armrest dan juga backrest dari kursi ini. 


Baca juga: 10 Kursi Tamu Minimalis dengan Desain Keren


Bouroullec Bersaudara Rancang Kursi Menggunakan Tambang




Menurut sang desainer, penggunaan tali tambang pada area tertentu membuat kursi dapat beradaptasi mengikuti bentuk tubuh manusia yang berbeda-beda. Adaptasi tersebut tentunya akan memberi kenyamanan lebih bagi para penggunanya dibanding bentuk kursi lainnya yang dirancang secara rigid.


Baca juga: Karya Patricia Urquiola di Drama Crash Landing on You?


Bouroullec Bersaudara Rancang Kursi Menggunakan Tambang


Rope chair karya Bouroullec bersaudara ini hadir dalam dua varian warna. Untuk kursi berwarna hitam akan dilengkapi tali tambang berwarna hitam juga. Sedangkan tali tambang berwarna cokelat dipersiapkan untuk varian kursi warna light grey.


Sumber foto: dok. Artek / Dezeen