Cuboesia adalah sebuah paviliun yang menggabungkan arsitektur, desain, patung, lansekap, suara dan puisi yang menjadi sebuah seni multisensor yang dipasang di halaman Mangabeiras Pavilion, Brasil.







Tujuan utama dibangunnya tempat ini adalah sebagai interaksi orang-orang di dalam ruang. Karena saat pengunjung datang, mereka akan dibawa masuk melalui pintu masuk yang mengarah ke dalam sebuah teks puisi yang dibagi menjadi enam bagian di setiap sisi kubus.


Baca juga, Warna Baru Museum Telekomunikasi Masa Kini di Brasil




Baca juga, Ini Kolaborasi Mobil Mewah dan Seniman Ternama!






Hingga akhirnya pertunjukan dimulai, selain melihat sebuah puisi di sisi kubus para pengunjung juga akan melihat cahaya, bayang-bayang, lanskap pegunungan disekitarnya dan proyeksi malam hari dari huruf-huruf di halaman.


Baca juga, Meeting Place Berisi Retail Store? Simak Di Sini!




Keenam sisi kubus ini mengundang para pembaca untuk menemukan teks Portugis (dengan terjemahan bahasa Inggris) yang akan diiringi oleh sebuah soundtrack yang diciptakan dan dimainkan langsung oleh sang arsitek. Soundtrack itu juga dikolaborasikan dengan pidato untuk memperkuat pengalaman yang berbeda saat mengunjungi instalasi ini.



Sumber foto + teaser: Archdaily