Pendidikan dan arsitektur adalah dua hal yang terus berkembang. Hal tersebut nampak di wajah Powell Elementary School, sekolah dasar di Washington DC yang namanya terinspirasi dari akademisi Amerika Serikat, William Bramwell Powell.






Fasad bagian utara dari Powell Elementary School dipertahankan keasliannya / Hoachalander Davis


Sejak 1929, sekolah ini berdiri dengan langgam arsitektur bergaya Georgian Revival. Namun akibat urban sprawl dan permintaan akan sistem pendidikan yang lebih ramah, Powell Elementary School terus berbenah.



Diagram sirkulasi udara dari Powell Elementary School / IStudio Architects


Oleh Istudio Architects, Powell terus direnovasi hingga menampilkan wajah yang lebih terbuka, sesuai dengan sistem pendidikan mereka yang fleksibel dan student oriented.


Baca juga: Melompat dan Berlari di Area Bermain Foster+Partners




Fasad bagian utara sekolah bermaterialkan brick yang kaku tetap dipertahankan keasliannya untuk menghormati sejarah. Lalu di baliknya, hadir fasad modern karya Istudio yang lebih terbuka.



Plat besi berbentuk sirip sebagai secondary skin / Dan Snook


Panel-panel kaca floor-to-ceiling digunakan untuk membiarkan cahaya matahari masuk. Namun, panas matahari yang berlebih dibatasi melalui penggunaan secondary skin berbentuk sirip dan plat-plat besi berlubang.



Atrium dengan void hadirkan suasana yang lebih sejuk / IStudio Architects


Suasana yang terbuka itu juga didukung oleh sistem pembelajaran Powell yang akrab dengan alam. Melalui konsep Outdoor Program, siswa tidak hanya diajak untuk belajar di dalam kelas, tetapi juga secara seamless ke lapangan, balkon, rooftop garden yang yang terhubung langsung dengan selasar kelas.


Teaser: Hoachlander Davis