Bagaimana rasanya berada di sekitar ribuan buku yang tersusun rapi di sebuah rak? Anda dapat menemukan sensasinya di toko buku di Seoul!

Bak harta karun ditengah-tengah kota, Seoul Book Bogo yang dulunya merupakan gudang kosong di bawah Jembatan Kereta Api Jamsil ini di sulap menjadi toko buku besar dengan lebih dari seratus ribuan buku bekas.







Baca juga, Wajah Lain Dari Perpustakaan Kekinian di Thailand


Dioperasikan Seoul Metropolitan Library, Seoul Book Bogo yang artinya "harta karun buku" menjual sekitar 120.000 buku dari sekitar 25 toko buku bekas yang telah berjejer di Cheonggyecheon-ro selama beberapa dekade.


Baca juga, Layaknya Ulat, Perpustakaan Berliku-liku di Mumbai


Selain berfungsi sebagai perpustakaan, toko ini juga menjadi kompleks budaya yang juga menawarkan pameran buku yang di kuratori secara khusus, serta area kafe yang turut melengkapi nuansa membaca di sini. Fakta lain dari tempat ini adalah Seoul Book Bogo merupakan salah satu latar di serial TV Korea, "Hotel del Luna" yang memiliki lima ruang bertema.






Baca juga. Snøhetta Rancang Jantung Baru di Philadelphia


Seperti ruang "Space of Value" yang dihiasi oleh rak buku dari bingkai baja yang terinspirasi dari kutu buku.Di ruang ini lah terdapat 120.000 buku bekas yang ditampilkan dan dijual.




Lalu terdapat ruang, "Space of Sharing" yang menampilkan buku-buku sumbangan oleh orang-orang terkenal, "Space of Pleasure" di mana pengunjung dapat mengumpulkan, memamerkan atau menampilkan publikasi unik yang dibuat secara independen. Dan terakhir, "Space of Experience" tempat yang menyediakan program budaya, seperti buku ceramah, pasar buku dan lainnya 


Sumber foto + teaser: Yik Keat , Visitseoul / Yik Keat