Selain perabotan dan kombinasi warna, memilih motif seprai juga sama pentingnya untuk menciptakan nuansa kamar yang estetik dan instagramable. Biar kamar Anda selalu Instagram-ready. 


Penasaran motif sprei apa saja yang bisa jadi referensi untuk Anda? Baca artikel ini sampai habis, ya!




Motif Seprai Gingham 

Ide motif seprai

                                                                    (Ide motif seprai. Source: I Love Linen)


Apakah Anda pecinta drama Korea? Jika iya, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan motif gingham ini. Ya, motif ini sering terlihat digunakan sebagai taplak meja dan juga seprai. Pilih seprai motif gingham dengan nuansa warna earth tone, seperti soft brown atau beige yang bisa bikin kamar tidur jadi lebih hangat dan comfy. 


Motif Seprai Marble Putih

Ide motif seprai

                                                               (Ide motif seprai. Source: Urban Outfitters)


Seprei motif marble dengan warna dasar putih memang paling cocok buat Anda yang suka dengan nuansa kamar minimalis. Apalagi jika Anda sering mengunggah foto di kamar atau mungkin foto menu sarapan di kasur, motif sprei marble dengan warna dasar putih ini akan membuat Instagram feed kamu terlihat estetik. Selain itu, motif seprai marble putih juga bisa Anda cocokan dengan dekorasi lainnya untuk foto. 


Motif Seprai Leopard


                                                                     (Ide motif seprai. Source: Amazon)


Jika kamar tidur Anda lebih dominan berwarna putih, Anda bisa mengkombinasikannya dengan seprai motif leopard untuk menghindari kesan monoton pada kamar tidur. 


Motif Seprai Floral


                                                                (Ide motif seprai. Source: Urban Outfitters)




Motif seprai berikutnya yang bisa membuat kamar Anda lebih Instagramable adalah motif floral. Motif ini memang menjadi motif favorit bagi para pecinta dekor, terutama perempuan. Warna-warna putih dan pastel biasa mendominasi seprai motif ini. Seprai motif floral ini bisa jadi pilihan untuk tema kamar shabby chic, boho, atau vintage.


Motif Seprai Geometris Segitiga

ide motif seprai

                                                                (Ide motif seprai. Source: Crate And Barrel)


Salah satu motif seprai yang paling cocok untuk membuat kamar Anda lebih Instagramable adalah motif geometris segitiga. Pilih motif seprai ini dengan warna monokrom, atau warna yang lebih cerah seperti kuning, pink dan tosca. Dijamin kamar Anda akan terlihat sangat Instagramable!


Motif Seprai Tie Dye

Ide motif seprai

                                                        (Ide motif seprai. Source: Riverside Tool And Dye)


Motif Tie Dye belakangan ini menjadi motif favorit yang digandrungi oleh banyak oleh. Tak hanya pada baju, motif tie dye juga bisa Anda aplikasikan pada seprai. Motif ini akan menciptakan nuansa kamar tidur yang lembut, minimalis dan nyaman, tentu saja Instagramable. Tidak kalah cantik dan menawan bukan?


Motif Seprai Dengan Aksen Bordir atau Tassel 

ide motif seprai

                                                       (Ide motif seprai. Source: Urban Outfitters)


Jika tema kamar tidur Anda adalah boho, seprai dengan aksen bordir benang wol timbul atau tassel bisa menjadi pilihan yang tepat dan unik. Pilih seprai warna beige, brown, atau soft pink untuk membuat nuansa kamar yang hangat, comfy, estetik, dan Instagramable. 


(Teaser: Foto & Desain Interior : Figueiredo Fischer Arquitetos ( @figueiredo_fischer ) )