Tanggal 14 Februari adalah tanggal spesial dimana semua orang merayakan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Pada hari itu, semua pasangan menunjukkan rasa sayangnya, salah satunya dengan mengadakan dinner romantis. Biasanya, banyak pasangan yang memilih dinner romantis di restoran atau cafe mewah, yang tentu saja dapat menguras dompet. Tetapi, ternyata dinner romantis bisa lho dilakukan di rumah. Berikut ini beberapa ide dekorasi dinner romantis di Hari Valentine yang bisa Anda tiru!


Menghias Meja Dengan Lilin dan Ornamen Hati

Ide dekorasi dinner romantis

                                (Source: Elsie Larson & Emma Chapman (A Beautiful Mess) / Pinterest )




Menghias meja dengan lilin yang diletakkan di tengah dan ornamen berbentuk hati, bisa menjadi dekorasi dinner romantis sederhana yang mudah Anda tiru. Tambahkan dengan taplak meja cantik bernuansa valentine, seperti berwarna putih atau merah muda (pink) untuk membuat keseluruhan dekorasi dinner romantis di Hari Valentine semakin terasa.  


Tambahkan Dekorasi Bunga

Ide dekorasi dinner romantis

                                                                        (Source: Holly Jolley / Pinterest)


Valentine identik dengan bunga mawar, maka tak lengkap rasanya jika tidak ada dekorasi bunga pada makan malam romantis. Anda dapat menambahkan dekorasi bunga mawar di beberapa spot area makan untuk menciptakan suasana yang lebih romantis. Siapkan pula buket bunga valentine untuk pasangan agar ia merasa spesial di hari spesial. 


Menghias Dinding Area Makan

ide dekorasi dinner romantis

                                                                    (Source: Caitlin Olivia / Pinterest)


Selain menghias meja makan dengan lilin, ornamen berbentuk hati, dan taplak meja cantik, Anda juga perlu menghias dinding area makan untuk membuat keseluruhan dekorasi makan malam romantis di rumah semakin berwarna. Anda bisa menghias dinding area makan dengan lukisan, balon, wall art, atau tirai bernuansa merah muda. 


Pilih Tempat Makan Malam Romantis

ide dekorasi dinner romantis

                                                                    (Source: Style Me Pretty / Pinterest)




Jika Anda memiliki area balkon atau taman kecil di belakang rumah, Anda bisa menjadikannya tempat dinner romantis di Hari Valentine. Menghabiskan malam dengan menatap langit, ditambah dengan dekorasi, lilin, dan lampu akan membuat valentine semakin berkesan dan romantis. Jika Anda berencana untuk melakukan makan malam romantis dengan konsep picnic dinner, siapkan pula karpet piknik dan cushion pillow. 


Siapkan Love Letter Romantis

Ide dekorasi dinner romantis

                                                                             (Source: Holly Jolley / Pinterest)


Memberikan hadiah valentine untuk orang tersayang tak melulu harus mahal dan mewah. Anda bisa memberikan hadiah sederhana namun tetap romantis seperti kartu ucapan atau love letter valentine. Tidak perlu keahlian khusus, Anda hanya tinggal perlu menyiapkan kartu ucapan, lalu tulis dengan ucapan valentine romantis atau ungkapan rasa sayang kepada pasangan. Kartu ucapan valentine ini bisa diletakkan di atas piring kosong, dan bisa menjadi salah satu dekorasi valentine yang akan membuat pasangan terharu. 


Putar Lagu Romantis

Ide dekorasi dinner romantis

                                                                          (Source: Holly Jolley / Pinterest)


Untuk semakin melengkapi suasana dinner romantis di Hari Valentine, putar lagu-lagu tentang cinta atau lagu favorit berdua. Dijamin akan membuat suasana makan malam valentine Anda dan pasangan semakin berkesan dan romantis. 


(Teaser: Foto & Desain Interior: Kate Arends (@witanddelight_) )