Vista, sebuah kafe di kota Fuzhou, Tiongkok ini menawarkan pengalaman spasial yang unik bagi para pengunjungnya. Dirancang oleh Karv One Design, kafe ini berhasil menyandang penghargaan Global Excellence Awards pada tahun 2020 dalam kategori Showrooms and Exhibition Spaces.


Visual kafe yang masif dengan bentuk-bentuk organis menyerupai sehelai pita yang berkibar tertiup angin ini terbentuk dari kisi-kisi logam putih yang dipadukan dengan pencahayaan yang menekankan pada bentuk ‘fluida’ yang mengalir dan berpadu dengan elemen interior lain di dalam kafe.







Baca juga: Pertama di Dunia! Kafe Eksklusif milik Louis Vuitton


Dilansir dari Designboom, tema yang diangkat oleh kafe ini adalah ruang impian, yang menawarkan sebuah arsitektur bak mimpi dengan struktur yang dibuat masif namun organis yang kuat dengan efek dramatis. Sang desainer memasang struktur artistik tersebut agar dapat dilihat ketika pengunjungnya mengadah ke atas, membangkitkan perasaan ketika sedang melamun.






Baca juga: Kafe di Kuwait Karya Nendo Hadirkan Nuansa Futuristis


Hadirnya kaca gradien memperkuat suasana dreamy di area kafe dengan material terrazzo putih yang dikombinasikan dengan pencahayaan linier menambah kesan takjub bagi setiap pengunjung yang berada di dalam. Selain itu, sang desainer juga menambahkan elemen tanaman bak taman di dalam struktur logam bersamaan dengan pepohonan dan bunga indoor yang menciptakan suasana rileks dan menyenangkan.








Terakhir, untuk menciptakan karya masterpiece yang dapat merespon lingkungan sekitar, Vista Cafe ini hadir di tengah-tengah lingkungan dengan eksterior fasad yang tampak sebagai pemandangan indah dan terbuka, namun tetap menyatu dengan lingkungan sekitarnya. Tempat ini tentu menjadi tujuan populer bagi masyarakat sekitar untuk merasakan pengalaman baru berada di dalam sebuah kafe.





Sumber foto: Karv One Design
Teks oleh: Atsmara Tsaniya