Menjadi kebutuhan tersendiri untuk dapat menikmati dan mengapresiasi sebuah hidangan dengan orang-orang terdekat. Tidak hanya rasa dan tampilan dari santapannya, tetapi daya tarik visual dari alat makannya pun dapat meningkatkan selera. Tanpa disadari, mempercantik meja makan dan aksesoris pelengkapnya bisa mengubah suasana ruang maupun hati.





April Ramadhan


Penggunaannya pun tidak dibatasi seputar meja makan saja, namun bisa menjadi ornamen dinding yang menarik perhatian. Dengan banyaknya ragam yang ditawarkan, Anda memiliki kebebasan untuk memadu-madankan koleksi piring sesuai yang diinginkan.

CASA Indonesia mengumpulkan beberapa alternatif brand yang bisa dijadikan referensi apabila Anda berkunjung ke negara asal pembuatannya. Berbagai pilihan koleksi yang ditawarkan dari kesetiap brand dapat ditemukan pada website maupun media sosial mereka lainnya.


1. Seletti (Mantova, Itali)

Memiliki desain yang unik dengan permainan komposisi dan warna menjadi ciri khas Seletti. Terlihat dari kedua koleksi andalannya, Hybrid dan Kintsugi. Hybrid merepresentasikan sejarah perkembangan desain keramik di Barat dan Timur Itali, dengan motifnya yang menggabungkan kedua elemen tersebut. Kintsugi menggambarkan kesenian Jepang dengan desain kontemporer yang dilengkapi dengan sentuhan emas sebagai “perekat” setiap bagian piring.

Koleksi Piring yang Dapat Mempercantik Ruang Makan casa indonesia

Seletti


2. HAY (Denmark)

Seri Soft Ice ini memiliki motif marbling dan terbuat dari bahan baja berenamel sehingga tahan terhadap suhu rendah maupun tinggi. Dengan tiga pilihan warna, motif ini menunjukkan bahwa kecantikannya tidak hanya dapat diaplikasikan pada lantai maupun table top. Untuk motif yang cukup ramai ini, Anda bisa memadu-madankannya dengan alas piring yang polos agar koleksi piring lebih menonjol.


Koleksi Piring yang Dapat Mempercantik Ruang Makan casa indonesia

HAY


3. Astier de Villatte (Paris)

Untuk Anda yang senang dengan koleksi berwarna polos dan serba putih, koleksi dari brand ini dapat menjadi referensi yang sesuai. Dibangun pada tahun 1996, Astier de Villatte yang berasal dari Paris ini menciptakan berbagai ragam piring berbahan terakota hitam yang kemudian dilengkapi dengan lapisan berwarna putih, serta bentuk piringnya yang terlihat cantik dengan desain ujung piring yang bermacam-macam.

Koleksi Piring yang Dapat Mempercantik Ruang Makan casa indonesia

Sélection Saint-Valentin | Astier de Villatte


4. Laboratorio Paravicini (Milan, Itali)

Tercipta di Milan, brand ini memiliki beragam tema untuk koleksi piring yang ditawarkan. Mulai dari motif geometris, zodiak, hewan sampai dengan sirkus ia gambarkan. Dengan semua karyanya, brand ini menampilkannya dalam studio yang dibuka untuk umum dan memberikan kesempatan untuk dapat berinteraksi langsung dengan pemilik maupun melihat prosesi pembuatannya.


Koleksi Piring yang Dapat Mempercantik Ruang Makan casa indonesia

Koleksi Piring yang Dapat Mempercantik Ruang Makan casa indonesia

 Laboratorio Paravicini


5. Fornasetti (Milan, Itali)

Koleksi ini identik dengan wajah penyanyi opera bernama Lina Cavalieri, menunjukkan berbagai macam ekspresi yang diilustrasikan secara manual oleh Piero Fornasetti. Piring ini dapat menjadi hiasan dinding karena dilengkapi dengan dua lubang di bagian belakang, sehingga memudahkan pemasangan pada dinding. Bila koleksi ini digabungkan, bisa menjadi galeri tersendiri pada dinding rumah Anda.





Baca juga, 25 Desain Dapur Cantik yang Bisa Anda Tiru dengan Mudah


6. KChossack Pottery (London, UK)

Berbasis di London, koleksi piring buatan Karin Hossack ini memiliki daya tarik berbeda dari permainan bentuk pada ujung piring. Identik dengan penggunaan bentuk scallop, Karin juga menawarkan berbagai varian warna yang disesuaikan dengan musim. Dengan perbedaan ukuran, itu memberikan efek tersendiri ketika ditumpuk dan dipadu-padankan antara satu sama lain.


Koleksi Piring yang Dapat Mempercantik Ruang Makan casa indonesia

KCHossack Pottery


7. Rachael Anna Cocker (Norfolk, UK)

Bertemakan floral, pengrajin asal Inggris ini melukiskan secara manual motif bunga yang merepresentasikan taman yang ia sukai. Koleksi piringnya terbuat dari tanah liat terakota yang merupakan metode pembuatan konvensional namun tidak mengurangi kualitas kekokohan dari piring tersebut. Dengan paduan material, motif dan warna, koleksi piring ini terlihat dinamis dan ceria.


Koleksi Piring yang Dapat Mempercantik Ruang Makan casa indonesia

Work | rachaelcocker


8. Royal Doulton (Stoke-on-Trent, UK)

Brand yang sudah terbangun di tahun 1815 ini masih menawarkan beragam motif yang tidak ketinggalan zaman. Seperti contohnya koleksi ini yang menunjukkan sisi modernnya dari color-blocking dengan warna-warna yang soft. Dengan berbagai bentuk dan fungsi yang ia tawarkan, Anda bisa melengkapi koleksi piring ini dengan mangkok dan cangkir yang juga memiliki motif yang serupa.

Koleksi Piring yang Dapat Mempercantik Ruang Makan casa indonesia

Royal Doulton® - Tableware, Serveware, Drinkware & Gifts


Baca juga, Beli Alat Masak? Baca Tips Ini Biar Belanja Makin Hemat


9. Le Creuset (France)

Dikenal dengan kualitas material yang sangat baik, brand dari Perancis ini tidak hanya menawarkan peralatan masak tetapi juga koleksi alat makan. Ciri khasnya merupakan penggunaan warna-warna yang bold dengan spektrum warna yang lengkap. Koleksi ini sesuai untuk Anda yang senang memberikan sentuhan warna terang pada ruang, dan bisa menjadi daya tarik tersendiri saat disimpan dalam kabinet berkaca.


Koleksi Piring yang Dapat Mempercantik Ruang Makan casa indonesia

Le Creuset UK Official Online Store


Foto teaser: KCHossack Pottery