Apa yang ada dalam bayangan Anda saat terbesit kota Paris? Menara Eiffel sudah pasti menjadi urutan pertama dan Museum Louvre menyusul setelahnya. Namun, melalui lensa fotografer asal Jerman Sebastian Erras, kecantikan kota Paris tersibak melalui detail-detail fasad pertokoan yang berhasil ia abadikan.







Bidikan fotografi tersebut juga ia tuangkan melalui akun @parisianfloors di Instagram dan mendapat sambutan positif dari peminat arsitektur hingga traveler. Dari sekian banyak foto yang diunggah, Erras ingin menampilkan imajinasi orang awam tentang kota Paris secara lebih mendetail. Lupakan sejenak keagungan Arc de Triomphe atau keindahan taman Istana Versailles yang mendunia.







Gaya arsitektur berparas French deco hingga sisa-sisa keemasan era Renaissance terpapar secara apik pada fasad toko, restoran, barbershop, hingga apotek. Warna-warni ceria khas kota Paris di musim panas turut memberikan sentuhan romantis pada karya Sebastian Erras tersebut. Untuk melihat karya Erras lainnya, Anda dapat mengunjungi situs pribadinya dan temukan sisi lain dari sebuah seni fotografi.




Teks oleh Prastia Putra
Dilansir dari Fubiz