Apa rencana tahun 2021 ini? Buat Anda yang sedang membangun rumah atau merencanakan renovasi mungkin sempat tertunda sejak pandemic tahun 2020 lalu. Nah, sekarang waktunya menjalankan lagi semua rencana yang tertunda demi mewujudkan rumah impian. Tapi, sebelum membuat rumah yang sesuai yang diinginkan, CASA Indonesia akan memberi tips warna untuk interior rumah yang akan menjadi tren tahun 2021.

Tren warna interior rumah tahun ini tampil dalam pilihan warna yang beragam. Namun nuansa tetap dalam benang merah yang sama yaitu nuansa tropis. Bersyukur kita yang tinggal Indonesia bisa mudah mengadaptasi warna-warna ini karena memang kita hidup di negeri tropis. Inspirasi warna interior ini juga datang dari elemen alam seperti warna-warna kepulauan, pantai, pegunungan, hutan, langit matahari terbenam, sampai warna koral. Yuk kita lihat pilihan warna interior yang bikin rumah Anda makin dilirik tetangga!





Warna Monokrom

Tren warna monokrom bisa dibilang tren warna yang akan tetap abadi. Pilihan warna monokrom adalah pilihan yang paling mudah diterapkan dan fleksibel dengan segala gaya interior. Pengertian warna monokrom adalah pilihan warna dalam satu ruang biasanya terdiri dari satu warna, maksimum dua warna. Misalkan Anda menginginkan suasana kamar yang bersih dan lapang, Anda bisa memadukan warna hitam dan putih untuk interior sampai furniturnya.

Warna monokrom untuk kamar tidur memberi paras maskulin yang menyengarkan (Estliving/ Timothy Kaye/ Dita Studio)


Ruang tamu dengan piihan warna monokrom jugabisa memberi kesan lapang dan kekinian (Estliving/ Timothy Kaye/ Dita Studio)


Warna Tropis

Warna-warna tropis masih akan menjadi pilihan dalam tren interior 2021. Inspirasi warna ini hadir dari keindahan pesona kepulauan di lintas Khatulistiwa. Bayangkan Anda berada di sebuah pulau dengan pantai berair biru, pasir putih, dan pepohonan di sekitarnya. Kekayaan warna itu masih ditambah dengan eksotisme biota bawah lautnya seperti terumbu karang warna-warni dan ditutup dengan semburat lembayung senja di ufuk barat. Kumpulan warna-warna alam itu kemudian dituangkan dalam elemen interior yang juga menjadi tren di tahun ini.



Warna-warna tropis seperti biru muda yang terinspirasi dari warna pantai bisa membawa suasana segar pada hunian (Estliving/ Yvette Caprioglio/ Kennedy Nolan)


Berpadu dengan elemen bernuansa alam lainnya pada interior seperti lantai marmer dan profil kayu, warna biru muda yang cerah pada interior juga memberi suasana berbeda pada rumah (Estliving/ Yvette Caprioglio/ Kennedy Nolan)


Warna Alam

Setelah pesona warna kepulauan, masih ada inspirasi warna lain yang hadir dari alam. Alam dalam konteks pemilihan warna ini adalah alam pegunungan dengan hutan tropis hijau yang rimbun. Oleh karena itu pemilihan warna alam ini bisa memberi nuansa yang sejuk sekaligus sentuhan maskulin bagi rumah Anda. Warna hijau lumut yang gelap atau palet turunan warna hijau yang menyejukkan akan memberi paras yang berbeda bagi rumah Anda.

Warna alam yang terinspirasi dari pegunungan atau hutan membawa kesejukan pada hunian (Estliving/ Piet-Albert Goethals/ Thomas Geldof-Carmine Van der Linden)


Paras maskulin tercipta dari padanan warna hijau legam dan marmer pada wastafel (Estliving/ Piet-Albert Goethals/ Thomas Geldof-Carmine Van der Linden)