Menginap di resort pinggir pantai atau di tengah kawasan wisata mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jika Anda berkesempatan untuk menginap di sebuah resort di dalam cagar alam berusia 20 abad?


Jean Nouvel, seorang arsitek asal Perancis memprakarsai sebuah konsep unik dalam The Sharaan Resort Di Alula, sebuah fasilitas resort yang menawarkan keindahan situs warisan dunia UNESCO di Nabatean, Hegra, Arab Saudi. Didirikannya resort ini bertujuan untuk merayakan keindahan luar biasa dari peradaban 20 abad lalu di Nabatean, dan sebagai tindakan budaya sejati.





Baca juga: Resor Mewah Di Bali Ini Terbuat Dari Beton dan Bambu




4




Dilansir dari Yellowtrace, dengan merespon karakter asli dari lingkungan, proyek ini hadir melestarikan pengaturan alam yang indah dan terbentang sejauh mata memandang. Sang Arsitek Nouvel memandang bahwa adanya proyek ini dapat menjembatani pengunjung dengan gaya hidup modern dan peradaban kuno. Hal ini dapat menciptakan sensasi baru untuk berlibur sembari menghormati warisan Tuhan untuk bumi ini.


Baca juga: Menakjubkan! Pemandangan Alam Luar Biasa di Resor Bali











Desainnya hadir dalam bentuk respon terhadap alam sekitarnya, dan membuat suasana yang mewah dan megah tanpa merusak citra alami dari lingkungan sekitar. Jean Nouvel berharap siapapun yang mengunjungi resort ini akan lebih mensyukuri dan menghormati segala pemberian Yang Maha Kuasa dan mengaguminya dengan media arsitektur.



Sumber foto: dok. The Sharaan Resort Di Aula
Teks oleh: Atsmara Tsaniya