Membuka tahun 2021, perusahaan furnitur terkenal di dunia asal Swedia yaitu Ikea bekerjasama dengan ASUS dalam Republic of Gamers resmi meluncurkan lini baru furnitur khusus gaming. Peluncuran ini dilakukan pertama kali di China dan Taiwan kemudian akan diproduksi dan diluncurkan di seluruh dunia sepanjang tahun 2021.


Lini furnitur pertama dari Ikea yang dirancang khusus untuk bermain game PC ini terdiri dari koleksi meja dan kursi yang merespon kebutuhan gamers di seluruh dunia. Hadirnya koleksi ini juga mendobrak paradigma furnitur gaming yang biasanya bersifat maskulin, Ikea membuat lini furnitur ini lebih universal lengkap dengan aksesori pelengkapnya dengan warna-warna khas Skandinavia dari Ikea yaitu putih, abu-abu dan hitam klasik.





Baca juga: Di Bawah 50 Ribu! Ayo Borong 10 Pernak-Pernik Ikea Ini



Setup Furnitur Gaming Ikea dan ROG





Meja Utespelare dengan Desain Universal


Baca juga: Inilah Koleksi Ikea x Off-White, Mana Favorit Anda?


Dilansir dari Dezeen, seluruh koleksi furnitur gaming ini telah terintegrasi dengan teknologi canggih. Teknologi ini memungkinkan pengoprasian meja yang dapat disesuaikan ketinggiannya secara otomatis, dan fitur meja ekstra lebar yang ergonomis dan pas dengan jarak layar ke mata, serta port charging USB.





Port USB terintegrasi ke meja Uppspel


Uniknya lagi, koleksinya ini dapat disusun dengan cara diputar dan menempel pada dinding sehingga memungkinkan pengguna untuk mengistirahatkan lengan sekaligus menyembunyikan kabel-kabel komputer dari pandangan.



Meja Uppspel dapat menyimpan peralatan dan aksesori tambahan


Koleksi lengkap dari lini furnitur gaming Ikea ini meliputi Huvudspelare, Utespelare, Matchspel, Gruppspel, Uppspel, and Lånespelare yang merupakan nama-nama dari setiap produk meja maupun kursi yang telah didesain secara inovatif bersama Republic of Gamers.



Sumber foto: dok. Ikea dan Republic of Gamers
Teks oleh: Atsmara Tsaniya