Dunia arsitektur dan desain sudah melebur sejak dulu. Tidak menutup kemungkinan seorang arsitek merancang sebuah produk dan sebaliknya. Gianni Tanini dan Paola Ciarmatori Tanini adalah salah satu kisah sukses, duo arsitek yang mendirikan brand sanitasi sejak tahun 1989 bernama Devon&Devon.









Berbasis di Florence, Italia, Devon&Devon merupakan bisnis keluarga yang kini mulai dijalankan oleh generasi kedua, yaitu kedua putri Gianni dan Paola. Gianni berperan sebagai CEO dan Paola sebagai Art Director.




Dengan sentuhan dari para pengrajin asal Italia, Inggris, dan Prancis, setiap koleksi Devon&Devon sepenuhnya dirancang oleh Gianni dan Paola. Devon&Devon dimulai dari katalog kecil hingga kini telah memiliki 600 produk yang tersebar di 80 negara.




Dengan basis arsitek, setiap toko yang telah tersebar di seluruh dunia dirancang oleh Paola dan dibangun oleh Design Office. Baru-baru ini, setelah sukses dengan penjualan di Chicago dan Nashville, Devon&Devon membuka showroom terbaru di Naples, Florida, Amerika Serikat.




Selalu ada yang baru dari Devon&Devon, bahkan kejutan-kejutan unik yang mereka hadirkan, seperti pada tahun 2009. Memperingati ulang tahun Devon&Devon ke-20, Draycott bathtub didesain ulang dalam bentuk sofa.






Nama sofa Holly ini terinspirasi dari Holly Golightly, peran yang digunakan oleh Audrey Hepburn di film Breakfast at Tiffany's. Untuk pertama kalinya, bathtub Devon&Devon memiliki peran cantik di sebuah living room.




Pada akhir tahun 2013, Devon&Devon membawa penghargaan Best Exhibition Project di Cersaie Awards 2013 saat menampilkan koleksi 2014 mereka. Kedua arsitek ini mengusung peleburan konsep laut dan pedesaan di atas booth seluas 200 meter persegi.




Sejak tahun 2015 Le Chateau membuka showroomnya di Barito, Jakarta Selatan, Devon&Devon telah ikut mempercantik showroom ini. Simak wawancara eksklusif CASA Indonesia dengan pasangan Tanini.





Foto oleh Timotius Victor dan Dok. Devon&Devon