Banyak perusahaan besar melakukan rebranding atau revitalisasi interior bisnisnya demi memberikan semangat baru dalam tampilan yang lebih segar. Hal ini juga berlaku untuk perusahaan donut, kopi, dan frozen yogurt yang namanya sudah tidak asing lagi, J.CO Donuts & Coffee.




Setelah berdiri sejak tahun 2006, cafe lokal ini memutuskan untuk membuat desain baru untuk beberapa outletnya bersama biro desain interior, Modernspace. Akan dilanjutkan untuk outlet-outlet berikutnya, Modernspace kini sudah merancang lima outlet, yaitu di Bandung, Jakarta, dan Hong Kong.








Outlet J.CO di kota Bandung bertempat di depan escalator entrance mall Istana Plaza menggunakan konsep modern dan sentuhan raw industrial. Outlet J.CO ini memiliki luas 220 meter persegi dan terlihat memanjang luas. Anda bisa memilih untuk duduk di area outdoor terrace, indoor, atau rear terrace.




Jika mengunjungi tempat ini, J.CO jadi terlihat seperti rumah yang dilengkapi oleh teras depan. Di area outdoor terrace atau teras depan, Modernspace menggunakan fasad kaca sebagai pembatas area dan material lantai aspal.






Setelah menaiki ramp dan tangga di depan main entrance, harumnya hasil baking donut memenuhi area indoor hingga sampai ke rear terrace. Rancangan ini terkesan memberikan cerita: santai sore sambil menyeduh kopi di teras rumah dengan segigit manisnya donut.





Outlet ini juga menyediakan smoking area di rear terrace. Dengan jendela yang dapat dibuka, udara sejuk dan pemandangan kota Bandung yang asri dapat dinikmati saat hangout.



Foto oleh Mario Wibowo