Membawa aura ceria, meriah, dan pesta ala Meksiko adalah tujuan utama Union Group membuka Super Loco Restaurant & Bar di Jakarta. Bekerja sama dengan Loco Group, hadirlah salah satu restoran otentik Meksiko di kawasan Mall Pacific Place, Jakarta.





Loco yang berarti kegilaan dalam bahasa Spanish, diinterpretasikan untuk menghadirkan atmosfer chaos dan excitement budaya Meksiko ketika pengunjung mengunjungi restoran ini. Bagi Union Group mendatangkan salah satu kafe terbaik ala Meksiko ke Jakarta bukanlah resiko yang cukup berat. Makanan Meksiko yang terkenal dengan rasa pedas dan gurih pun sangat cocok dipadukan oleh lidah warga Jakarta.


Awalnya resto yang menyajikan beragam masakan Mexican Street Food ini sudah memiliki gerai pertama di Singapura. Kesuksesannya di negara Singa tersebut membuatnya dijuluki sebagai The Best Mexican Food in Asia. Predikat tersebut memang sudah selayaknya mereka raih, terbukti ketika tim CASA Indonesia mencicipi signature dish yang disajikan.


Mulai dari menu Tostaditas yang bernama Cangrejo, terbuat dari blue swimmer crab dengan campuran habanero mayo, dan daun bawang, serta potongan alpukat di atasnya, sangat mengintrepertasikan rasa gurih khas negara yang sering disebut negeri Sombreno ini. Cara memakan hidangan ini cukup unik, dianjurkan menggunakan tangan dan tanpa harus di potong terlebih dahulu.




Selanjutnya snack yang menjadi andalah Super Loco adalah Elotes, sebuah jagung rebus barbecue yang di bumbuhi saus pedas ala meksiko, chipotle, dan perasan jeruk nipis. Rasa pedas dan manisnya jagung bagai dua rasa sempurna jika dipertemukan.


Setelah dibuka dengan makanan yang pedas dan gurih, semakin nikmat dengan hadirnya koktail bernama Cimarron Tequila sebagai penutupnya. Segarnya minuman ini menjadi salah satu yang difavoritkan. 


Selanjutnya selepas perut dimanjakan dengan beragam hidangan lezat ala meksiko. Mata pun ikut terpanah melihat interior restoran yang juga bergaya Meksiko karya Akin Creative. Mengawali pintu masuk, pengunjung akan dijamu dengan mural bertemakan Mexican Wildlife karya Ines Katamso. Mural ini seperti menjadi jiwa Super Loco, ditambah dengan tanaman-tanaman kaktus yang diletakkan disetiap meja hingga sudut-sudut ruangan. Selain itu, lampu chandelier antik berpadu dengan old mirror beserta beragam furnitur berwarna pink, hijau, dan biru doff membuat resto ini tampak colorful namun tetap berkelas. Bagi yang ingin merasakan sejuknya angin sore Jakarta, dapat memilih duduk di bagian teras Super Loco.


Foto oleh : Timotius Victor