PT Laminatech Kreasi Sarana (LKS) yang merupakan bagian dari Vivere Group baru saja mengumumkan pemenang dari LKS Furniture Competition 2016. Dari tanggal 13 hingga 19 Februari, berbagai peserta desainer profesional dan mahasiswa mengikuti pameran di Pondok Indah Mall 3, Street Gallery, Jakarta Selatan.







Selama tujuh hari, kompetisi ini juga melibatkan beberapa acara informatif berupa Design Talkshow. Sayembara ini diberi tema Self Expression dengan bahan finishing HPL (High Pressure Laminate) dan difokuskan pada kategori kursi.

Dalam menyelenggarakan sayembara Rancang - Bangun Kursi ini, Vivere bekerja sama dengan HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) DKI Jakarta.




Beberapa pihak penting yang dilibatkan sebagai juri adalah Dr. Ahadiat Joedawinata (Akademisi dan Praktisi), Francis Surjaseputra (HDII), Alvin Tjitrowirjo (HDII), Adhi Nugraha (ADPII), dan William Simiadi (Vivere Group).

Kedua belah pihak berharap kompetisi ini dapat mendorong inovasi lokal di bidang kreatif yang memiliki nilai tambah dan daya saing di dunia internasional.






Juara 1 untuk kategori profesional dimenangkan oleh Oktavianus Marti Nangoy yang diikuti oleh Handhyanto Hardian dan Rico Firmansyah di posisi dua dan tiga (Urutan foto pemenang dari kiri ke kanan).




Sedangkan untuk kategori mahasiswa, piala juara pertama dibawah pulang oleh Dhika Lana Kusara dari Universitas Pelita Harapan, juara dua adalah Joshua Kevin Setiawan dari universitas yang sama, serta juara tiga adalah Kartika Sandra Dewi dari Universitas Indonesia. (Urutan foto pemenang dari kiri ke kanan).




Di antara pemenang-pemenang tersebut, Joyce Ruth Ulitua mendapat penghargaan The Most Favorite dengan karya bernama Gantolle Chair.



Foto oleh Vivere