Serentak pada tanggal 21 Maret - 26 Maret 2017 ini, 36 restoran yang umumnya menyajikan kuliner khas Prancis, akan mengikuti Festival Good France 2017.

Festival ini merupakan rangkaian acara festival internasional cita rasa Prancis yang digelar oleh Kedutaan Besar Prancis di Indonesia dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Prancis (IFCCI).

Menilik dari latar belakang negara Prancis dengan tradisi gastronominya yang dianggap sebagai ritual dan warisan budaya.

Biasanya diawali dengan menu aperitif (penggunggah selera), lalu makanan pembuka, ikan atau daging dengan sayuran, keju, dan diakhiri dengan makanan penutup. Tak lupa ritual ini disertai dengan dekorasi di atas meja makan dan gestur tubuh yang mengapresiasi hidangan seperti membaui dan mencicipi makanan yang dihidangkan.

Digelar di 5 kota yaitu, oleh 19 restoran di Jakarta, 5 restoran di Bandung, 3 restoran di Yogyakarta, 3 restoran di Surabaya dan 6 restoran di Bali.

Sebut saja beberapa restoran Prancis yang terkenal seperti Amuz Gourmet, Branche Bistro, dan Olivier juga ikut berpartisipasi dalam festival ini. 

Ragam menu spesial khusus Good France akan disajikan oleh Executive Chef representatif dari tiap restoran. Anda dapat merasakan pengalaman gastronomi khas Prancis yang seutuhnya. Bon Appetit!


Foto oleh CASA Indonesia