Singapura selalu menjadi tujuan wisata favorit warga Indonesia. Sekitar 2,8 juta wisatawan dari Indonesia berkunjung ke Singapura sepanjang tahun 2016. Jumlah kunjungan wisatawan internasional dan penerimaan devisa dari sektor pariwisata Singapura pada tahun lalu melampaui perkiraan dan mencapai angka tertinggi dalam sejarah. 

Tak heran jika Singapura terus berbenah dan menambah tempat rekreasi baru serta menggelar beragam festival menarik. Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Singapura, berikut 9 hal wajib yang harus dilakukan di Negeri yang khas dengan maskot Merlion ini.





Tempat Instagrammable untuk Selfie

1. Marina Bay Sands

Sebuah kompleks hotel yang terintegrasi ini memiliki beberapa tempat yang keren untuk berswafoto seperti, The Shoppes at Marina Bay Sands, Grand Theatre, Sands Theatre, dan ArtScience Museum dengan bentuk Arsitektur yang unik.


2. Supertrees at Gardens by the Bay


Lokasi ini tak jauh dari lokasi selfie pertama, hanya 10 menit berjalan kaki dan dapat diakses langsung dari hotel Marina Bay Sands.Gardens by the Bay ialah taman botani modern yang dapat dikunjungi secara gratis kecuali mengunjungi Flower Dome dan Cloud Forest yang berbayar. Mendekati waktu sunset sempatkan foto dengan latar belakang Supertrees yang berpendar indah.


3. Merlion Park

Maskot favorit masyarakat Singapura ini merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi. Berfoto selfie dengan pose yang lucu seakan diguyur air yang keluar dari mulut merlion. Say Cheese!


Aktivitas Seru yang Patut Dicoba di Singapura

1. Hunting Cinderamata di Bugis Street

Mencari oleh-oleh khas Singapura dengan harga yang bersahabat dapat Anda temukan di area Bugis Street. Tak hanya pusat cinderamata, cicipi juga jajanan khas street food Singapura di Bugis Market.


2. Naik Wahana Battlestar Galactica: Human vs Cylon di USS




Mengunjungi Universal Studios Singapore (USS) tak lengkap tanpa menaiki wahana ekstrem Battlestar Galactica. Wahana rollercoaster ini terdiri dari dua jenis, Human untuk trek berwarna merah dan Cylon untuk trek berwarna biru. Awali dengan trek Human dahulu dan dilanjutkan dengan Cylon. Rasakan pengalaman menegangkan yang tak terlupakan.


3. Nikmati keindahan kota dari atas Singapore Flyer

Menyaksikan panorama kota Singapura secara keseluruhan dari atas ketinggian dapat Anda lakukan dengan menaiki Singapore Flyer, kincir raksasa terbesar di Asia. 


Kuliner Wajib di Singapura

1. Kepiting Saus Singapura (Chili Crab)

Ikon kuliner Singapura ini menjadi santapan wajib yang semakin nikmat jika disantap bersama-sama. Rasanya yang pedas manis dijamin akan membuat Anda ketagihan.


2. Laksa


Ada berbagai jenis laksa di Singapura, namun yang wajib Anda cicipi ialah Laksa Katong. Kuah santan gurih yang pedas berwarna kemerahan dinikmati dengan mi bihun tebal, potongan seafood dan otak-otak ikan.


3. Nasi Ayam Hainan

Dinobatkan sebagai hidangan nasional Singapura, Nasi Ayam Hainan ini merupakan comfort food yang melezatkan. Kelembutan daging ayam rebus yang dicelupkan ke dalam kuah kaldu bening yang gurih ini disajikan bersama nasi tanak jahe dan daun pandan.


Foto: Dok.Straits Time, letseat, visit-singapore