Sepanjang tahun 2017 ini, pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu di pekan pertama setiap bulan, Ikea menggelar Teras Indonesia. Ajang yang diperuntukan bagi sejumlah UKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) untuk berpameran dan berjualan.







Sebanyak 30 UKM akan bergantian setiap bulannya dengan koleksi-koleksi yang unik. Pada bulan Maret ini, tiga UKM yang berkesempatan menjadi Teras Indonesia perdana adalah Sumba Art, Lesung Keramik, dan Citra Unleached Cotton Embroidery.





Aksi ini sekaligus menjadi kampanye Ikea Indonesia mengajak masyarakat untuk bangga membeli produk buatan Indonesia yang terbukti memiliki kualitas baik serta ramah lingkungan dengan harga terjangkau.





Mark Magee selaku General Manager Ikea Indonesia dengan bangga mengakui bahwa belum ada kegiatan seperti Teras Indonesia dalam sejarah Ikea di seluruh dunia.



“Ini adalah pertama kalinya kami membuat gebrakan baru dan kami sangat bangga menyelenggarakannya,” paparnya saat peresmian Teras Indonesia di showroom Ikea di Alam Sutera.




Selain pameran, Ikea juga menghadirkan kegiatan face painting, pertunjukan angklung, dan tarian anak-anak ala Swedia untuk memeriahkan acara dan menghibur para pengunjung.





Foto oleh CASA Indonesia