Telah sukses di tahun-tahun sebelumnya, PropertyGuru Indonesia Property Awards kembali diselenggarakan untuk ketiga kalinya. Property award ini adalah ajang penghargaan terbesar di Indonesia untuk real estate dan bagian dari PropertyGuru Asia Property Awards.







Nominasi telah dibuka sejak 14 Maret 2017 dan akan ditutup pada tanggal 28 Juli 2017. Pendaftaran online dapat dilakukan di website official Asia Property Awards. Acara ini disponsori oleh Kohler dengan dukungan dari co-sponsor Regus Indonesia. Rumah.com juga berpartisipasi sebagai official property portal.




Sebanyak 11 juri yang terdiri dari para konsultan properti, pengacara, dan arsitek akan berpartisipasi di sepanjang acara. Melanjutkan kerjasama di tahun sebelumnya, BDO sebagai perusahaan audit dan akuntasi terbesar kelima di dunia akan mengawasi proses penjurian.





Tahun ini akan ada 21 kategori, termasuk penghargaan untuk pembangunan perumahan di berbagai lokasi di luar Jakarta. Beberapa kategorinya antara lain Best Condo Development, Best Housing Development, dan Best Green Development untuk Jakarta, Bali, Bintan, Batam, Surabaya, Lombok, Makassar, dan Medan.






Ada sebuah kategori baru yaitu Best CSR Development dan Best Universal Design Development. Universal Design Development adalah kategori yang mengedepankan fasilitas untuk eldery, disable, dan anak-anak. Kategori yang paling diminati dan mendapat respon positif tahun lalu akan kembali hadir tahun ini, seperti Best Luxury Condo Development (Jakarta), Best Office Development, dan Special Recognition in Sustainable Development.




Beberapa nama properti yang berhasil membawa penghargaan tahun lalu antara lain South Quarter (pemenang Best Office Development dan Best Office Architectural Design), Serena Hills (pemenang Best Housing Development Jakarta, Best Housing Development Indonesia, dan Best Luxury Condo Development Jakarta), dan lain-lain.





Sedangkan untuk di luar Pulau Jawa seperti Selong Solo Residences (pemenang Best Residential Development Lombok, Best Landed Houses Residential Architectural Design, Highly Commended Best Residential Interior Design, dan Highly Commended Best Landscape Architectural Design). Kemudian Six Senses Resort Uluwatu Bali sebagai pemenang Best Hotel Interior Design dan Best Hotel Architectural Design.





Shortlist announcement untuk PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017 jatuh pada tanggal 8 September 2017 dan awards ceremony akan diselenggarakan di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan pada tanggal 12 Oktober 2017.




Foto oleh South Quarter, Denton Corker Marshall, Blink, Savills, Anandamaya Residence, Meinhardt Group, CASA Indonesia