Siapa yang mengira pajangan kaktus yang terbuat dari karton bergelombang ini dapat berfungsi untuk menyaring bakteri di udara pada lingkungan kita hidup.


Terdapat alat filter dan fans yang ditempatkan di dalam pajangan kaktus bernama NextMade persembahan NextMaterial. Debu halus, polusi udara, hingga asap rokok seluruhnya tersaring baik berkat tiga teknologi yang dikembangkan oleh para peneliti di Universitas Politecnico di Milano,





Teknologi pertama terdiri dari Particular Treatment of The Surface, yang mana secara langsung memblok bakteri dan partikel padat. Teknologi kedua penggunaan Kitosan (zat antibakteri alami yang berasal dari cangkang kerang), yang mencegah kolonisasi bakteri. Selanjutnya penggunaan teknologi Titanium Dioksida yang didukung dengan penggunaan LED Ultraviolet, Photocatalyses untuk mengoksidasi bakteri yan dihasilkan oleh merokok hingga asap ketika memasak makanan.




Menariknya, Nextmade ini hadir dalam berbagai bentuk kaktus dan ukuran, yang sangat fleksibel untuk diletakkan diberbagai ruangan, mulai dari ruang kerja, dapur, kamar, dan area bermain anak.


Sumber foto : Designboom.com