Desain interior akan selalu hidup berdampingan dengan warna. Setiap warna yang memiliki karakter dapat memancarkan energi yang mempengaruhi mood dan aktivitas manusia, misalkan warna cat dinding yang diaplikasikan di rumah ataupun busana yang dipakai dapat mengubah suasana hati.




Setiap individu tentu memiliki keinginan akan tampilan sebuah rumah yang berbeda-beda, maka memenuhi kebutuhan konsumen dengan variasi warna yang berlimpah menjadi titik perhatian bagi Dulux.


Baca juga, 6 Tips Memilih Wallpaper dan Cat Dinding Interior Rumah


Di bawah nama Akzonobel sebagai produsen cat papan atas di pasar dunia, brand Dulux membawakan ribuan koleksi warna yang bisa Anda pilih sesuai selera.





Bagi Dulux dan menurut Feng Shui, warna juga dapat memberikan kemakmuran yang disesuaikan dengan tahun kelahiran atau shio.

Tahun 2017 dijuluki sebagai “Tahun Kesempatan yang Baru” yang sejalan dengan Colour of The Year 2017 dari AkzoNobel, Denim Drift.




Bekerja sama dengan ahli Feng Shui dari Malaysia, Kenny Hoo, Dulux mengeluarkan e-book yang berisikan pilihan warna yang cocok dengan shio Anda.


E-book ini juga memberikan tips hidup sepanjang tahun di setiap bulannya agar Anda bisa lebih sukses atau justru berhati-hati dalam bertindak.




Berikut ringkasan singkat dari e-book yang bisa Anda unduh gratis dari website official Dulux. Jika Anda tidak tahu apa shio Anda, jangan kuatir.


Cukup lihat tahun kelahiran yang tertera di bawah dan lihat warna keberuntungan apa yang bisa Anda coba aplikasikan di rumah Anda.




1. Ayam (1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017)


Warna keberuntungan: Biru, Merah Muda, Ungu


Untuk menarik orang-orang baik untuk memberi bantuan dan bimbingan, kaum Ayam dapat mendekorasi ruang keluarga atau ruang kantor menggunakan kombinasi emas dengan kuning, coklat, dan ungu atau merah di ruang keluarga atau ruang kerja.


ruang makan dinding ungu muda

Warna lain yang dapat digunakan yaitu warna biru. Jenis warna yang Anda bisa gunakan seperti Jamaican Smile, Cosmic Crescent, Denim Drift, Smoke Grey, Ascot Blue, dan Rich Navy.



2. Anjing (1958, 1970, 1982, 1994, 2006)


Warna keberuntungan: Hijau, Emas, Merah

Hias ruang keluarga dan ruang kantor menggunakan warna hijau dengan merah atau ungu untuk menarik Qi yang lebih positif dan keberuntungan lebih besar. Warna lain yang dapat digunakan yaitu warna kuning atau emas.


kamar tidur nuansa merah


Jenis warna Dulux yang direkomendasikan adalah Black Swan, Aged Stucco, Metallic Gold Sunlight, Ambiance Metallic Gold: Pure Gold, dan African Tulip.


3.  Babi (1959, 1971, 1983, 1995, 2007)


Warna keberuntungan: Biru, Hijau, Abu-Abu

Menghias ruang keluarga atau ruang kerja dalam nuansa hijau atau warna biru dan abu-abu akan memicu keberuntungan yang lebih baik dan dapat membantu menarik lebih banyak penolong serta pendukung di 2017.


kamar tidur nuansa abu abu


Warna-warna alam yang dimiliki Dulux seperti Plantation Green, Old World Blue, dan Grey Mountain.



4. Tikus (1960, 1972, 1984, 1996, 2008)


Warna keberuntungan: Abu-Abu, Merah Muda, Biru

Untuk meningkatkan level keberuntungan positif kaum Tikus, mereka dapat menggunakan kombinasi warna hijau atau ungu dengan beberapa warna biru di rumah atau ruang kerja mereka, seperti Barton Blue dan Geoffrey’s Room.


ruang tamu nuansa merah muda


Warna lain yang bisa digunakan adalah abu-abu atau merah, seperti Desert Dawn dan Linen Reflecting Pool.



5. Kerbau (1961, 1973, 1985, 1997, 2009)


Warna keberuntungan: Putih, Merah, Biru

Tetaplah berfikir positif untuk memastikan kesuksesan setahun depan. Kaum Kerbau akan memiliki hasil akademik yang lebih baik di tahun ini.


kamar tidur nuansa biru


Aplikasikan warna emas, kuning, coklat dengan sedikit ungu atau merah di sektor Timur Laut atau di kantor atau ruang belajar untuk terus mengaktifkan bintang akademik.



Beberapa warna rekomendasi dari Dulux seperti Downing Street, Barcelona Rain, Bentley Blue, dan Ascot Blue.


Baca juga, 14 Kombinasi Cat Ruang Makan


6. Macan (1962, 1974, 1986, 1998, 2010)


Warna keberuntungan: Kuning, Coklat, Ungu

Selamat, 2017 akan menjadi tahun yang gemilang untuk kaum Macan!


dinding warna ungu dan kuning


Untuk lebih meningkatkan Qi positif mereka, kaum Macan dapat menggunakan kombinasi warna hijau, seperti Apple Valley dengan merah atau ungu di ruang keluarga atau ruang kerja untuk menciptakan keberuntungan yang kuat.


Warna lain yang dapat digunakan adalah warna kuning dan coklat. Jenis warna yang Anda bisa gunakan seperti Floral Twist, Executive, dan Light Taupe.


 

7. Kelinci (1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011)


Warna keberuntungan: Biru, Hijau, Kuning

Tahun ini akan ada kesempatan yang lebih tinggi untuk menangani transaksi properti. Akan ada peluang untuk pindah ke rumah baru atau ruang kantor.


ruang makan nuansa hijau


Melakukan beberapa renovasi seperti mengecat ulang rumah atau kantor dapat lebih meningkatkan kesehatan anggota keluarga atau staf Anda. Coba gunakan kombinasi warna cat hijau seperti Honeysweet, Rich Navy, Cosmic Crescent, dan Apple Grove.



8. Naga (1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012)


Warna keberuntungan: Emas, Putih, Hijau

Selamat! Shio naga akan menatap kemajuan besar dalam karir dan keberuntungan dalam hal kekayaan pada tahun 2017, terutama bagi kaum wanita.

Untuk meningkatkan keberuntungan positif kaum Naga, mereka dapat menggunakan kombinasi warna hijau atau ungu dengan beberapa warna biru di rumah atau ruang kerja mereka.


ruang kerja nuansa hijau dan pink


Warna lain yang dapat digunakan yaitu emas atau merah. Beberapa koleksi menarik dari Dulux yang bisa Anda aplikasian seperti Plantation Green, Extreme White, Golden Garland, Jamaican Smile.


 

9. Ular (1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013)


Warna keberuntungan: Merah, Biru, Abu-Abu

Shio Ular menjadi lebih kreatif, inovatif dan cerdas dalam tahun ini, karena bintang pengetahuan mereka sedang bersinar, sehingga sangat cocok untuk kaum Ular untuk melanjutkan studi untuk mempelajari beberapa pengetahuan atau keahlian baru.


ruang makan nuansa abu abu


Mengaplikasikan warna emas, kuning, coklat dengan sedikit ungu atau merah (Desert Dawn) di sektor Timur Laut ruang kantor atau ruang belajar dapat terus mengaktifkan bintang pengetahuan Anda.

Warna lain yang dapat digunakan yaitu warna biru atau abu-abu, seperti Cameo Stone, Denim Drift, Smoke Grey, dan Rich Navy.


Baca juga, 15 Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur


10. Kuda (1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014)


Warna keberuntungan: Biru, Kuning, Merah

Disarankan untuk lebih mengaktifkan sektor Tenggara rumah atau ruang kantor, seperti mengaplikasikan warna ungu atau merah muda pada satu sisi dinding, hal ini dapat mengaktifkan Feng Shui Qi untuk kesehatan yang lebih baik, karir, keberuntungan bisnis, hubungan dan kesuksesan.


kamar tidur bernuansa biru


Warna lain yang dapat digunakan yaitu warna biru atau kuning. Coba gunakan kombinasi warna cat hijau seperti Honeysweet, Downing Street, Gentle Tide, dan Noble Blue.



11. Kambing (1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015)


Warna Keberuntungan: Ungu, Biru, Emas

Kaum Kambing harus lebih konservatif pada tahun 2017. Menghiasi ruang keluarga atau ruang kerja dengan warna hijau dan biru akan memicu keberuntungan yang lebih baik dan membantu menarik lebih banyak penolong dan pendukung di 2017.


dapur bernuansa ungu muda


Warna lain yang dapat digunakan yaitu warna ungu atau emas. Warna yang direkomendasikan oleh Dulux adalah Barton Blue, Metallic Gold Hidden Treasure, Ambiance Metallic Gold, dan Floral Twist.



12. Monyet (1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016)


Warna Keberuntungan: Merah, Perak, Hijau

Untuk meningkatkan kesehatan, kaum Monyet bisa mengaplikasikan kombinasi warna hijau (Souvenir) dan ungu dengan beberapa warna biru di rumah atau ruang kerja mereka.


ruang tamu nuansa merah


Mengaplikasikan warna merah (Jamaican Smile) atau ungu pada dinding yang terletak di sektor Tenggara rumah atau kantor juga dapat lebih meningkatkan kesehatan, karir dan keberutungan bisnis.

Metallic Silver Inverness dan Ambiance Metallic Silver bisa dipakai untuk menemani warna-warna di atas.


Foto oleh Dulux