Dengan bangga pemerintah Indonesia diwakili oleh Badan Ekonomi dan Kreatif (BEKRAF) akan ikut andil secara penuh dalam pesta desain, Salone del Mobile 2017 di Milan, Itali dari 4 – 9 April 2017. Bekerja sama dengan Kedutaan Besar Italia dan Institut Kebudayaan Italia (IIC), BEKRAF mengajak para desainer untuk berkesempatan menampilkan karyanya dan membawa brand Indonesia ke dunia. Selain itu, ekshibisi ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Italia terutama dalam bidang Ekonomi dan Kreatif.


(AlvinT)





Salone del Mobile Milan merupakan ajang paling bergengsi yang menjadi rujukan trend desain dan kriya di dunia. Ajang ini, selain dapat memberikan berbagai inspirasi bagi kemajuan desain di Indonesia, juga merupakan pintu gerbang untuk memasuki pasar global.



(Sagala Kayu)


Acara yang akan digelar 4-9 April 2017 di Milan ini menjadi cara BEKRAF untuk memperkenalkan wajah baru kriya Indonesia ke pasar global. Setelah proses kurasi oleh  Aloysius Baskoro yang ketat terpilihlah 28 brands, lebih dari 50 desainer dan sekitar 100 produk yang akan dibawa dan dipamerkan pada ajang bergengsi ini.



(Sejauh Mata Memandang)




Beberapa produk yang terpilih diantaranya adalah Abie Abdillah (Studio Hiji), Eduardus Tri Aryo Wibowo (Rattan of Indonesia), Sylvie Arizkiany Salim (SylvieRomy), Irvan Noe’man dan Abie Abdillah (Vivere), Rina Renville (Rina Renville), Rosyid Akhmadi (Mohoi), Harry Mawardi (Amygdala Bamboo dan Tala x K), Satori (Satori Rattan), Alvin Tjtrowirjo (AlvinT), dan Chitra Subyakto (Sejauh Mata Memandang) serta puluhan produk lainnya.



(Wisanka Rebon Lamp)


Selain itu, pemerintah juga tidak sekedar menyiapkan booth tetapi juga sudah menyiapkan satu area yang menjadi sebuah paviliun untuk menempatkan karya-karya dari Indonesia. Bukan hanya desain kriya saja, Indonesia juga akan menyediakan kopi nusantara bagi para pengunjung yang hadir menikmati karya dari Indonesia.


(Cassia Studio)


Lebih dari sekedar pameran, BEKRAF juga ingin melalui partisipasi Indonesia dalam Salone del Mobile memberikan sebuah peluang bisnis furnitur desainer dan label lokal kepada pasar global khususnya Italia. 


Sumber foto : BEKRAF