Tanggal 1 Februari 2019 menandai kehadiran landmark baru di kawasan Bumi Serpong Damai atau lebih dikenal dengan BSD. 


Stasiun Cisauk kini memiliki paras baru dengan fasad berkonsep futuristik. Dikembangkan oleh Sinar Mas Land, fasad gedung stasiun terbuat dari baja lapis yang menaungi bukaan jendela kaca yang luas. Desain ini kian mempertegas gaya modern yang ditampilkan dalam paras baru Stasiun Cisauk.






Stasiun ini terdiri dari dua lantai dengan skywalk sepanjang 350 meter yang terletak di lantai dua. Skywalk ini akan menghubungkan stasiun Cisauk dengan terminal shuttle bus BSD link dan Pasar Modern Intermoda BSD City.




Stasiun Cisauk / Amelia Subarkah


Berada di atas lahan seluas 11.440 meter persegi, stasiun ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan Transit Oriented Development (TOD) di BSD City. 


Area terminal bus / Amelia Subarkah

Area terminal bus / Amelia Subarkah


Dilansir dari Dhony Rahajoe bahwa konsep gedung yang mengintegrasikan stasiun dengan terminal bus serta pasar modern ini merupakan titik awal pengembangan dari kawasan intermoda BSD City. Dalam tahap selanjutnya, kawasan hunian berupa apartemen akan dihadirkan pula guna memberikan kemudahan akses bagi warga setempat dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya


Foto Teaser: Tampak depan Stasiun Cisauk / Naufal Firzah
Dok. Amelia Subarkah