Pembahasan tentang pernikahan Syahrini dan Reino Barack kini menjadi topik yang hangat di Indonesia. Dengan gaya hidup Syahrini yang begitu mewah, rasanya tak mungkin pesta pernikahannya akan biasa-biasa saja.

Diselenggarakan secara tertutup, Syahrini dan Reino memilih Aoyama Geihinkan, Tokyo sebagai lokasi resepsi pernikahan mereka. Geihinkan artinya reception hall atau tempat resepsi dalam bahasa Jepang.




Review Desain Tempat Resepsi Syahrini & Reino Barack: Aoyama Geihinkan


Tahukah Anda bahwa lokasi pernikahan mereka merupakan tempat pernikahan private dan termewah di Tokyo? Simak keanggunan pernikahan Syahrini dan Reino Barack yang diselenggarakan pada Rabu, 27 Februari 2019, berikut review desain tentang arsitekturnya.


Lokasi Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Aoyama Geihinkan adalah sebuah ceremony hall dan wedding chapel yang elegan. Aoyama reception hall terletak di Minami Aoyama, berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Gaienmae.

Tempat ini disebut-sebut sebagai tempat pernikahan terbesar dan termewah di Tokyo. Bangunan ini bagaikan rumah pribadi yang bisa disewakan secara eksklusif, serta dilengkapi oleh bar, taman, dan kolam renang. 


Review Desain Tempat Resepsi Syahrini & Reino Barack: Aoyama Geihinkan




Setiap pasangan yang akan menikah, bangunan ini dapat dinikmati sepenuhnya untuk keluarga dan tamu undangan tanpa harus terburu-buru dengan jadwal pernikahan lainnya di hari yang sama.

Tentunya, ini akan menjadi momen bahagia yang berkualitas. Melalui situs mwed.jp, harga sewa di Aoyama Geinhinkan ini diperkirakan mencapai 6.5 juta Yen atau setara 820 juta Rupiah untuk 100 tamu undangan. 


Dekorasi yang Menawan

Signature utama dari Aoyama Geihinkan adalah jendela besar dengan pemandangan segar ke arah kolam renang. Area yang berdekatan dengan jendela ini dipakai sebagai kursi pelaminan Syahrini dan Reino Barack.


Rangkaian bunga bernuansa putih dan pastel ini tampak begitu anggun dan megah di atas kursi pelaminan. Sesuai dengan konsep gedung, acara pernikahan di sini umumnya menggunakan sistem seating party dengan kapasitas 130 orang. Untuk pernikahan Syahrini dan Reino, dekorasi bunga dibuat serupa dengan kursi pelaminan. 




Review Desain Tempat Resepsi Syahrini & Reino Barack: Aoyama Geihinkan


Flower arrangement / designer pernikahan ini adalah Kashiwagi Hitomi yang merupakan bagian dari Haute Couture Design, wedding decoration ternama asal Jepang. Sebagai centerpiece, wedding floor berinsial S dan R nampak elegan dikelilingi oleh tempat lilin dan bunga. 


Baca juga, Ini Masjid Terbesar di Tokyo Tempat Syahrini Menikah


Interior dan Arsitektur Bangunan

Keunggulan dari tempat ini adalah semi outdoor chapel yang diberi nama the chapel in the sky. Bagi yang menikah di sini akan mendapatkan upacara pernikahan yang berkesan di bawah langit biru saat pagi atau jingga saat senja menjelang. Tempat pesta ini dipenuhi dengan pancaran cahaya alami dari halaman belakang. 


Review Desain Tempat Resepsi Syahrini & Reino Barack: Aoyama Geihinkan

Review Desain Tempat Resepsi Syahrini & Reino Barack: Aoyama Geihinkan


Aoyama Geihinkan dirancang oleh arsitek Arc Design International yang berbasis di Ginza, Tokyo, Jepang. Dengan arsitektur bergaya Klasik Prancis, bentuk luar bangunan cenderung dekoratif, mulai dari atap berwarna maupun jendela besar yang berornamen. Biru, emas dan putih menjadi warna yang mendominasi pada eksterior maupun interior.

Ciri khas lain adalah chandelier kristal yang menjuntai dari langit-langit serta furniturnya seperti armchair, kabinet serta meja berkontur gelombang dengan detail ukiran cantik.



Sumber foto: Aoyama Geihinkan, Arc Design International, Haute Couture Design