Sabtu (9/3) yang lalu di Main Hall Kota Kasablanka, Jakarta, digelar sebuah perayaan gerakan independen yang diinisiasi Jouska Indonesia, salah satu badan penasihat finansial di Indonesia. Gerakan bertajuk Forward ini, mengajak setiap individu untuk memulai suatu perubahan, terutama dalam pengembangan ekonomi untuk menyongsong Indonesia yang lebih baik di masa depan.


Forward: Seruan untuk Menyongsong Masa Depan Indonesia




Melalui Forward, Jouska Indonesia yakin jika masyarakat Indonesia kuat secara finansial, dapat dipastikan negara ini mampu bersaing secara global bahkan menjadi negara maju nantinya. Proyeksi mengenai perkembangan Indonesia dipaparkan oleh Muhammad Lutfi, mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia yang hadir sebagai salah satu key note speaker pada kesempatan tersebut. Dalam presentasinya, ia melampirkan data-data berdasarkan perkembangan ekonomi global yang dapat memberi dampak positif bagi perekonomian Indonesia di kisaran tahun 2030-2040.


Forward: Seruan untuk Menyongsong Masa Depan Indonesia


Sesi key note speaker berikutnya dilanjutkan oleh Aakara Abyasa Fidzuno yang memulai pemaparannya dengan bantuan cuplikan video tentang krisis moneter global di tahun 1998. CEO dan founder Jouska Indonesia ini dengan penuh ambisi mengajak para hadirin, terutama generasi millenial untuk berani mengambil resiko dalam berinvestasi. Ia yakin, bahwa keberlangsungan masa depan bangsa perlu dimulai dari masyarakatnya yang optimis. Keberanian tiap individu untuk melakukan investasi baik di skala mikro ataupun makro mampu memperkuat ekonomi Indonesia. 


Forward: Seruan untuk Menyongsong Masa Depan Indonesia




Forward juga mengundang Gary Vaynerchuk atau yang biasa dikenal dengan nama Gary Vee sebagai pembicara event ini. Penuh semangat, founder Vayner Media ini berbicara kepada para peserta mengenai endless possibility dalam mengkapitalisasi kesempatan berbisnis secara online. Menurut Gary, era digital yang terus berkembang seperti saat ini memberi kemudahan bagi setiap orang untuk mendapatkan pengetahuan tentang bisnis dan investasi yang bisa diaplikasikan ke dalam penggunaan media sosial.


"Di zaman sekarang, tidak ada alasan untuk Anda merasa tertinggal dalam memaksimalkan kesempatan yang ditawarkan untuk berkarya melalui media sosial dan online platform lainnya, karena semuanya bisa anda temukan di dalam genggaman." - Gary Vee


Pembawaannya yang kasual dan jenaka terkadang membuat para hadirin tertawa di tengah-tengah sesi pembahasan yang cukup serius. Selain nama-nama tersebut, event ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik dari Dira Sugandi dan Alffy Rev.


Forward: Seruan untuk Menyongsong Masa Depan Indonesia


Gelaran Forward yang telah dilangsungkan beberapa waktu lalu merupakan penanda kick off dari gerakan independen yang dicanangkan Jouska Indonesia. Selanjutnya gerakan tersebut akan hadir dalam social campaign yang sudah dipersiapkan dan akan berlangsung hingga menjelang event Forward berikutnya di tahun 2020.


Sumber foto: dok. CASA Indonesia