Seiring berjalannya waktu, inovasi desain dalam dunia perancangan hadir dengan konsep yang menakjubkan untuk direalisasikan. Salah satunya datang dari Nabil Issa. Pada Maison & Objet yang lalu, Issa memperkenalkan satu set koleksi furnitur terbarunya. 


Nabil Issa Perkenalkan Lini Furnitur Minimalis Terbaru




Koleksi bernama Objects of Desire tersebut menghadirkan lini furnitur dining, rangka tempat tidur, serta tempat penyimpanan bergaya minimalis terbuat dari kayu, tembaga, kuningan, serta marmer berkualitas tinggi. Issa menginformasikan bahwa inspirasi rancangan ini hadir dari berbagai pengalamannya tinggal di beberapa kota ternama, seperti New York, Los Angeles, Milan, London, dan Beirut.


Nabil Issa Perkenalkan Lini Furnitur Minimalis Terbaru




Salah satu produknya yang menarik perhatian banyak orang pada ajang pameran desain produk di Paris saat itu adalah sebuah kursi berbentuk singgasana dengan desain modern. Kursi yang mendapat julukan “a modern-day throne” itu hadir dalam rona yang elegan, berwarna dasar abu-abu dengan aksen emas.


Nabil Issa Perkenalkan Lini Furnitur Minimalis Terbaru


Dilansir Dezeen, Nabil Issa memilih secara teliti setiap material seperti kayu dan metal yang digunakan, dan memperlakukan hasil produksi furnitur tersebut layaknya sebuah perhiasan perhiasaan. Dirinya juga mengakui bahwa garis desain koleksi furnitur terbarunya ini banyak terinspirasi dari desain dan seni yang sempat hadir di tahun 1970-an yang lekat dengan sentuhan geometris.


Sumber foto: dok. Dezeen / Nabil Issa