Nama The Dharmawangsa Hotel tentunya tidak asing lagi, terutama bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Selatan. Sebuah hotel bergaya Jawa klasik yang telah berdiri sejak 14 tahun lalu. CASA Indonesia mendapatkan sebuah kesempatan yang menyenangkan untuk merasakan keindahan hotel ini, mulai dari spa, kuliner, hingga pemandangan hijau. 





Aroma peppermint dan lavender dalam minyak esensial dipadu base oil dari Grapeseed saat membalur tubuh saya terasa begitu lembut meresap ke dalam kulit. Gerakan pijat yang lembut mengurai titik-titik kepenatan di seluruh raga. Aroma minyak serai yang lembut semilir terhirup hidung membuat suasana hati semakin bertambah relaks.


Berlokasi di Bimasena Spa, perawatan tubuh ini diawali dengan shower air hangat dan sauna untuk membuka pori-pori tubuh. Usai dipijat, berendam di jacuzzi mengembalikan kesegaran dan kelembapan kulit. Suasana ruang yang temaram di siang hari terik membawa ke fase istirahat secara total. Perawatan ini saya nikmati saat Weekend Getaway bersama keluarga, sebuah program yang dirancang hotel mewah bintang lima ini, karya Jaya Ibrahim untuk interiornya yang ikonis.


The Dharmawangsa Hotel Jakarta Selatan



Para penikmat desain sudah sangat mengenal ketika memasuki hotel ini, mata akan terruju pada Majapahit Hall yang ditandai oleh kuil abad 14 yang terbuat dari pahatan batu tepat di tengah ruangan. Dari pusat ruang ini dikitari oleh empat pintu menuju empat lounge menawan yang bermandikan sinar alami.

Saat sore, pengunjung dapat duduk di Tea Lounge menikmati sajian pilihan teh dan canapés. Di sisi lain terdapat Caviar Lounge untuk cocktails, juga The Bar untuk menikmati signature chocolate martini, serta The Library seraya mendengarkan musik akustik tradisional. Aroma minyak serai yang dibakar mengalir lembut di setiap sudut ruang-ruangnya.


The Dharmawangsa Hotel Jakarta Selatan


The Dharmawangsa Hotel Jakarta Selatan


Baca juga, Arsitek Jasin Tedjasukmana Meluncurkan Buku Pertamanya


Saya menempati Townhouse-Two Bedrooms, dengan fasilitas berkelas mulai dari pelayanan complimentary seperti welcome drink saat kedatangan, servis Butler sepanjang 24 jam, personalisasi kartu bisnis dan kertas stationary saat tiba, pelayanan setrika setelan jas saat kedatangan, kemudahan akses ke Bimasena Health Club hingga fruit basket yang diisi setiap hari memberikan sentuhan berbeda.

Townhouse-Two Bedrooms terdiri dari foyer, living room yang bersatu dengan sudut study dan meja makan bulat di lantai dasar. Menaiki tangga yang dirancang ergonomis, terdapat dua kamar yang masing-masing dilengkapi kamar mandi dan balkon. Selain itu di lantai dasar, memiliki teras privat yang dapat langsung mencapai taman dan bersanding dengan kolam renang.




The Dharmawangsa Hotel Jakarta Selatan



Harus diakui bahwa karakter kuat hotel The Dharmawangsa Jakarta dengan suasana resor yang elegan salah satunya datang dari pool garden ini. Karena berada di ruang terbuka dan taman luas yang ditumbuhi pepohonan rindang, menjadi rumah bagi sekelompok burung yang berdecit riang di pagi hari.

Demikian tenang dan tersembunyi, taman ini membuat rasa yang duduk di sana seolah-olah bukan berada di tengah kota yang sibuk. Privasi menjadi bersifat mutlak sekaligus kemewahan tiada tara tanpat terganggu oleh aktivitas pengunjung lain di hotel ini.


The Dharmawangsa Hotel Jakarta Selatan


The Dharmawangsa Hotel Jakarta Selatan


Di akhir pekan, wajib menikmati Sunday Brunch di Jakarta Restaurant yang menyajikan variasi luas dari hidangan tradisional Indonesia hingga internasional. Mulai dari Nasi Liwet yang menjadi signature The Dharmawangsa hingga hidangan favorit seperti Peking Duck, Steam Boat, Grill, Pasta, Foie Grass, sampai rangkaian dessert seperti chocolate fountain, pilihan es krim dengan berbagai topping hingga buah segar.

Bagi yang memiliki anak kecil, tersedia sudut bermain lengkap dengan penayangan film kartun dan meja makan mungil dengan menu kudapan ringan. 


The Dharmawangsa Hotel Jakarta Selatan


The Dharmawangsa Hotel Jakarta Selatan


Teks oleh Miranti M. Lemy
Foto: Dok. The Dharmawangsa