Setelah tahun 2014 pertama kali hadir di Alam Sutera, Bandung menjadi kawasan terbaru yang dipilih Ikea sebagai lokasi ekspansi toko terbarunya di pertengahan tahun 2019 ini. Berlokasi di Kota Baru Parahyangan, Ikea Bandung dibangun di atas lahan seluas 4.4 hektar dan memiliki bangunan seluas 33.000 meter persegi. Menjadikannya bangunan Ikea pertama di luar Jabodetabek di Indonesia. 


Pertama di luar Jabodetabek, Segera Hadir Ikea Bandung




Berada di sebelah barat dari pusat kota Bandung, Ikea Bandung berencana mendukung produksi UKM lokal di daerah tersebut yang nantinya setiap produk dapat dipamerkan di dalam toko yang akan dibuka di akhir tahun 2020 mendatang. Acara groundbreaking yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret yang lalu, dipimpin oleh Direktur PT Hero Supermarket, Patrick Lindvall dan Marina Berg, Duta Besar Swedia untuk Indonesia.




Pertama di luar Jabodetabek, Segera Hadir Ikea Bandung


Pada kesempatan yang sama, hadir juga Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang datang untuk memberi sambutan mendukung kemajuan industri furnitur di kawasan Bandung Barat. Selain itu, diselenggarakan juga talk show bersama Arkiv Vilmansa, seorang seniman asal Bandung yang sudah bekerja sama bersama Ikea sejak tahun 2018.