Salah satu rahasia untuk terus dapat beraktivitas adalah dengan memiliki istirahat yang cukup. Untuk meraih ini, diperlukan tidur yang berkualitas saat berada di rumah. Tempat tidur adalah instrumen utama untuk menunjang kebutuhan istirahat usai menjalani aktivitas. 


Sebelum melakukan pembelian tempat tidur, beberapa hal patut Anda perhatikan agar menghindari kesalahan memilih nantinya. Ketahui dengan jelas luas ruang kamar tidur yang dimiliki. Pastikan Anda menyisakan ruang gerak yang luwes di antara tempat tidur dengan pintu dan rangkaian furnitur di dalam kamar.




Kamar tidur ciptaan Leyer / Dylan Lark

Kamar tidur ciptaan Leyer / Dylan Lark


Tentukan pula jumlah pengguna tempat tidur agar mengetahui ukuran yang dibutuhkan (single atau double bed). Lalu, pikirkan pula bentuk serta warna kerangka tempat tidur yang diperlukan dan selaras dengan keseluruhan desain kamar tidur.


Baca juga, Manakah Ukuran Kasur Yang Tepat Untuk Anda? Cek di Sini


Setelah memiliki data dari poin-poin di atas, saatnya mencari tahu tempat-tempat yang menawarkan pilihan produk tempat tidur sesuai kebutuhan Anda. Tak ada salahnya melakukan riset serta perbandingan harga terlebih dahulu guna menemukan furnitur sesuai dengan budget yang dimiliki. 


Dimana sajakah dapat membeli tempat tidur untuk di rumah? Simak rekomendasi tempatnya berikut ini.


1. Mimpi

Lini produk kasur bernama Mimpi terkenal dengan lapisan lateks dan busa yang membuat tubuh terasa nyaman saat tidur di atasnya. Salah satu produk terpopuler dari lini ini adalah Mimpi 4L yang memiliki ukuran dimulai dari single (90 x 200 sentimeter) hingga super king (200 x 200 sentimeter). Tersedia secara online di halaman website mimpi, beragam kemudahan diberikan kepada calon pembeli dengan kemasan paket yang compact serta garansi hingga 10 tahun.


Mimpi 4L / Mimpi

Mimpi 4L / Mimpi


2. Fabelio

Seperti ucapan yang tertera di halaman website Fabelio, yaitu,"Karena sepertiga waktumu dihabiskan untuk tidur. Jangan dikorbankan dengan matras yang tidak nyaman". Situs e-commerce yang turut memiliki showroom di beberapa area di Jabodetabek ini memiliki tiga pilihan matras untuk menjamin tidur yang nyaman bagi Anda. Pilihannya adalah Kasur Fabelio Plush, Cloud, dan Hybrid dengan harga kisaran 2,4 juta rupiah hingga 4 juta rupiah. Salah satu fitur menariknya adalah gel-infused pada tipe Plush yang menjaga kasur serta tubuh untuk tetap dingin.




Kasur Fabelio Plush / Fabelio

Kasur Fabelio Plush / Fabelio


3. Chandra Karya

Produk matras dari lini seperti King Koil, Serta, Simmons, Spring Air, Comforta dan masih banyak lagi turut tersedia di pusat ritel furnitur Chandra Karya. Dengan showroom yang tersebar di kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Tangerang, Bekasi, dan Bandung, Chandra Karya memberikan beragam pilihan tipe matras serta furnitur tempat tidur yang dimulai dari ukuran untuk anak-anak hingga ukuran king. Tak hanya itu saja, tersedia juga beragam bentuk set furnitur untuk kamar tidur rumah modern bagi yang ingin memiliki satu kesatuan produk dengan gaya yang selaras.


Produk Perfection dari Serta / Serta

Produk Perfection dari Serta / Serta 


Baca juga, 20 Tempat Tidur Tingkat Untuk Solusi Kamar Tidur Kecil


4. IKEA

Lini asal Swedia ini kerap menghadirkan rangkaian tempat tidur yang tak hanya bergaya modern, namun juga compact. Salah satunya produk bernama Platsa yang menyediakan rangkaian laci penyimpanan di bawah tempat tidur. Memiliki layanan pemesanan barang secara online yang memudahkan bagi beragam kalangan orang, namun tak ada salahnya untuk berkunjung langsung di showroom Ikea yang berlokasi di kawasan Alam Sutera dan Sentul. Pengunjung dapat mengecek langsung dimensi tempat tidur yang dibutuhkan serta menemukan beragam produk bantal dan linen menggemaskan untuk melengkapi tempat tidur.


Platsa bed / Ikea

Platsa bed / Ikea


5. JYSK

Produk seperti tempat tidur Tesco dari JYSK dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari tempat tidur untuk di kamar anak. Dengan dimensi 122 x 204 x 120 sentimeter, produk ini berbentuk bunk bed dengan matras di level atas dan bagian bawah dilengkapi tempat untuk menyimpan buku maupun mainan milik anak. Para calon pembeli dapat menemukan beragam produk tempat tidur lainnya dengan kisaran harga dimulai dari 6 juta rupiah saat berkunjung langsung ke toko yang tersebar di kawasan Jabodetabek.


Tesco bed / Jysk

Tesco bed / Jysk



Foto teaser: Interior kamar tidur ciptaan Studio1 Interiors / Studio1 Interiors