Memiliki hunian dengan interior yang terkesan luas, bersih, serta terang kerap kali menjadi salah satu kriteria rumah idaman. Salah satu cara untuk merealisasikan hal tersebut dapat dilakukan dengan mengaplikasikan cat warna putih ke dalam rumah. Namun, tahukah Anda bahwa cat berwarna putih pun hadir dengan berbagai variasi? Variasi warna putih tersebut sangat yang perlu diperhatikan guna menampilkan kesan terbaik ke dalam rumah.


CASA Indonesia telah mempersiapkan tips memilih variasi cat warna putih untuk rumah idaman Anda




1. Putih Terang (Bright White)


6 Tips Mudah Memilih Variasi Cat Warna Putih Pada Rumah

dok. Burke Decor


Jika intensitas cahaya matahari yang masuk terbilang kurang, pemilihan warna putih yang terang bisa jadi opsi terbaik untuk rumah Anda. Warna putih ini terbilang netral, tanpa rona yang menghadirkan kesan sejuk ataupun hangat. Warna putih terang ini akan sangat cocok dikombinasikan dengan aksesori interior bernilai seni.


Baca juga: Rekomendasi Cat Dinding untuk Interior Seluruh Ruangan


2. Putih Hangat (Warm White)


6 Tips Mudah Memilih Variasi Cat Warna Putih Pada Rumah

dok. Kate Gardner


Warna cat putih hangat identik dengan rona yang mendekati warna jingga. Jika Anda berencana untuk menghadirkan suasana santai untuk ruang berkumpul bersama keluarga, variasi cat warna putih ini menjadi solusi terbaik. Kesan hangat yang terpancar dapat membantu untuk merevitalisasi energi Anda dan keluarga setelah menjalankan rutinitas.


3. Putih Gading (Ivory White)


6 Tips Mudah Memilih Variasi Cat Warna Putih Pada Rumah

dok. Lily Pad Cottage


Dalam menghadirkan kesan elegan di dalam rumah, cat warna putih gading kerap kali menjadi pilihan untuk menghias interior. Memiliki rona yang tidak terlalu mencolok, warna ini sangat cocok dikombinasikan dengan elemen bernuansa natural, seperti lantai kayu dan meja marmer.




Baca juga: Inilah 6 Kursi Berdesain Unik di Object Rotterdam 2020!


4. Putih Salju (Snow White)


6 Tips Mudah Memilih Variasi Cat Warna Putih Pada Rumah

dok. Restoration Hardware


Jika dilihat secara seksama, warna cat putih salju smeiliki karakteristik yang lembut di antara warna putih lainnya. Variasi cat warna putih ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada interior bergaya kontemporer atau art deco. Kontras yang hadir dari elemen interior dua gaya tersebut mampu melengkapi keindahan ruang di rumah Anda.


5. Putih Krem (Creamy White)


6 Tips Mudah Memilih Variasi Cat Warna Putih Pada Rumah

dok. House of Bliss


Pengaplikasian cat warna putih krem akan terasa tepat pada ruangan yang bersifat privat, seperti kamar tidur atau library. Pastikan untuk menghadirkan pencahayaan alami yang cukup pada ruangan dengan variasi warna cat putih ini agar kesan lembutnya terjaga.


Baca juga: Jangan Ketinggalan! 5 Tempat Nongkrong Kekinian Bandung


6. Putih Antik (Antique White)


6 Tips Mudah Memilih Variasi Cat Warna Putih Pada Rumah

dok Brantley Photography


Berencana untuk memiliki rumah bergaya American Classic atau Farmhouse? Pastikan Anda memilih variasi warna putih antik untuk cat interior. Variasi warna cat putih ini dapat mengelevasi detil-detil furnitur serta elemen interior lainnya sebagai penanda dari kesan elegan yang hadir pada sebuah hunian.


Foto teaser: dok. Roeser Homes