Di New Delhi, India, tepatnya di Kota Noida, berdiri kafe baru nan dinamis yang juga bisa digunakan sebagai ruang berkumpul di ITS Dental College.


Kafe unik yang dinamakan Cafe Infinity ini tampil distingtif berkat penggunaan material yang tidak biasa di antara bangunan-bangunan di sekitarnya, yakni kontainer bekas.







Cafe Infinity didesain oleh Rahul Jain Design Lab (RJDL). Nama 'Infinity' sendiri dipakai mengikuti bentuk massa bangunan kafe yang menyerupai infinity loop.


Baca juga: 5 Inspirasi Desain Rumah Kontainer Berparas Modern


Tim desain sengaja menampilkan kontainer tersebut apa adanya, industrial dan natural agar pengunjung bisa langsung mengetahui material utama dari kafe tersebut.




"Bentuk infinity dipakai untuk menekankan kemungkinan tidak terbatas dari penggunaan kontainer sebagai salah satu elemen struktur, apapun hunian dan proyeknya," ujar salah satu perwakilan RJDL.






Selain dua outlet dan taman, Cafe Infinity juga menghadirkan balkon, kamar mandi, area duduk untuk pengunjung dan lounge untuk mahasiswa.


Baca juga: Destinasi Kafe yang Tepat untuk Pencinta Kopi


Untuk mengurangi penggunaan AC, arsitek RJDL mengubah pintu-pintu kontainer bekas tersebut menjadi louver untuk meminimalkan paparan sinar matahari namun juga memberikan privasi.




Cafe Infinity menjadi salah satu contoh bagaimana arsitek dapat menciptakan ruang yang ekonomis tetapi juga ramah lingkungan.


Sumber: Inhabitat
Foto & Teaser: Inhabitat