Studio Bluecerigo adalah sebuah agensi fotografi yang bertujuan menjadi tempat bersatunya berbagai macam kreasi. Tidak ingin hanya sekedar menjadi sebuah studio, studio ini didesain memiliki nuansa rumah yang dapat membawa kehidupan lebih baik. 


Studio Fotografi dengan Ruang Bermain Anak di Kanada



Area terbuka yang dimiliki Studio Bluecerigo


Demi menyatukan nuansa rumah yang nyaman dan riuhnya suasana kerja sehari-hari, Alain Carle Architecte, arsitek yang berbasis di Montreal, Kanada, menghadirkan ruang khusus yang didedikasikan sebagai tempat bermain untuk anak-anak. Ruangan ini berukuran cukup besar dengan tujuan yang diharapkan dapat menghilangkan kepenatan anak-anak


Studio Fotografi dengan Ruang Bermain Anak di Kanada

Area khusus anak pada Studio Bluecerigo


Anak-anak dapat menghabiskan waktunya di ruangan ini tanpa merasa bosan. Mereka dapat melakukan banyak aktivitas mulai dari menggambar, mewarnai, bermain board game, hingga membuat berbagai macam prakarya.


Studio Fotografi dengan Ruang Bermain Anak di Kanada



Area serba guna dengan meja panjang dan beberapa kursi


Proyek studio ini selesai pada tahun 2016, bangunan yang asli sudah direkonstruksi secara total untuk menciptakan ruangan yang terbuka dan serba guna. Studio dengan nuansa putih dan kayu yang kuat ini juga ditambahkan banyak jendela dan pintu yang menjadi jalan masuk dan keluarnya udara serta cahaya matahari. Penambahan jendela ini juga sejalan dengan kebutuhan pencahayaan dari para fotografer untuk mencapai efisiensi dan estetika.


Baca juga, Kesan dan Perasaan dalam Karya Fotografi Arsitektural


Studio Fotografi dengan Ruang Bermain Anak di Kanada

Pintu dan jendela dengan warna yang disesuaikan dengan interior dari studio ini


Studio yang terletak di Montreal, Kanada ini memiliki penempatan barang-barang yang tidak biasa. Bentuk barang-barang yang berbeda diletakkan di tempat-tempat yang menimbulkan kesan memotong antara satu bentuk dan bentuk lainnya. Hal ini menimbulkan kesan unik yang menarik perhatian.


Dilansir dari: Dwell
Sumber teaser dan foto: Adrien Williams
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara