Menyambut kehadiran gelaran Olimpiade 2020, Tokyo sebagai tuan rumah terus berbenah untuk menghadirkan kenyamanan bagi para atlet sekaligus para penggemar olahraga yang merangkap sebagai turis internasional. Salah satu aspek yang menjadi sorotan adalah berdirinya hotel-hotel baru di sekitaran Tokyo.


Gabungan Minimalis dan Natural Hadir Dalam Hotel K5




Di antara banyaknya hotel yang dibuka, ada sebuah penginapan yang hadir dengan sejarah serta konsep desain yang unik. Hotel tersebut bernama K5. Didesain oleh Claesson Koivisto Rune, firma arsitektur asal Swedia ini menggabungkan elemen desain Skandinavia yang terkenal minimalis dengan tradisi jepang yang mengutamakan kehadiran alam ke dalam kehidupan sehari-hari.


Baca juga: Pameran ini Tampilkan Kronik Desain Interior Eropa


Gabungan Minimalis dan Natural Hadir Dalam Hotel K5


Sebelum beralih fungsi sebagai hotel K5, bangunan ini merupakan sebuah bank yang telah berdiri sejak tahun 1920-an. Hotel ini menawarkan 20 kamar, tersedia dalam pilihan tipe suite, junior suite, dan studio yang menempati bangunan empat lantai.


Gabungan Minimalis dan Natural Hadir Dalam Hotel K5




Guna memberikan kenyamanan secara keseluruhan, K5 juga memiliki restoran dengan spesialisasi makanan khas Jepang, Prancis, dan Denmark. Selain itu tersedia juga bar dengan desain yang cozy serta coffee shop yang mengangkat konsep natural ke dalam bangunan ini.


Baca juga: Mengenal Budaya Lokal Bersama Hotel Butik di Meksiko


Gabungan Minimalis dan Natural Hadir Dalam Hotel K5


Mengelevasi konsep minimalis yang khas dari tradisi desain Skandinavia, sang arsitek mengaplikasikan elemen custom ke dalam setiap furnitur yang digunakan untuk kebutuhan setiap kamar. Pohon-pohon di dalam pot pun hadir ke dalam kamar yang membuat ruangan terkesan lebih zen, selain itu Claesson Koivisto Rune juga membiarkan beton terekspos pada lantainya yang semakin memaksimalkan kesan natural.


Sumber foto: dok. K5 / Hypebeast