Toy as Architecture, Architecture as Toy adalah serangkaian proyek yang dicetuskan oleh Groundwork Architects & Associates. Merupakan hasil kombinasi dari arsitektur dan sebuah permainan, proyek ini terletak di pusat perbelanjaan di Tiongkok.







Baca juga, 4 Instalasi Interaktif Ramaikan Winter Stations Kanada


Terdiri dari beberapa bagian, seperti Fairyland Playscape yang merupakan platform gym yang eksploratif dan tempat melompat-lompat yang mana para pengunjung bisa bersenang-senang di sana.






Baca juga, Menggantung, Instalasi ini Tampil Misterius dan Megah


Tempat seluas 400 meter persegi ini juga terinspirasi oleh sastra klasik Tiongkok "Journey to The West" yang menceritakan kisah "Yushan" (Gunung Giok) ke dunia modern. Dairyland Playscape menunjukkan bagaimana masyarakat berinteraksi dengan arsitektur lewat kegiatan yang menantang anak-anak hingga orang dewasa untuk bersenang-senang. 




Selain itu terdapat paviliun Roadsis yang di rancang uleh Road King Properties, salah satu pengembang real estate Hongkong yang telah mengembangkan jalanan Tiongkok pada 1990-an. Seluruh struktur terbuat dari 4 trek mobil yang saling berhubungan dan terinpsirasi oleh slogan dari klien "The Endless Road". Jalan berliku ini juga mendefinisikan ruang untuk nostalgia yang mengingatkan kita akan masa kecil.  


Sumber foto + teaser: Archdaily