Philips Lighting yang sekarang berganti nama menjadi Signify sudah secara luas dikenal sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan. Meyediakan produk yang dapat dinikmati oleh seua kalangan, Signify tidak hanya menjadi produsen untuk para profesional tetapi juga untuk konsumen sehari-hari.


Pada tahun 2019 silam, Signify mencapai banyak kemajuan yang ditargetkan untuk dicapai di tahun 2020 dalam program keberlanjutan yaitu, Kehidupan yang Lebih Cerah, Dunia yang Lebih Baik (Brighter Lives, Better World).




Signify Berhasil Lampaui Target 2020 di Tahun 2019


Ditemukan sejak tahun 1891, Signify berhasil mengurangi jejak karbon sebesar 9,5% dan meningkatkan jumlah pasar karbon netral sebanyak 15 pasar dari total 19 pasar yang ada. Hal ini juga menjadi langkah maju Signify dalam mewujudkan netralitas karbon pada seluruh perusahaan di tahun 2020 ini.


Baca juga, Signify Maksimalkan Interact Landmark Untuk Pariwisata


Sebagai perusahaan yang membantu sistem Internet of Things dalam memenuhi kebutuhan pencahayaannya, Signify berhasil mengurangi limbah yang menuju TPA sebesar 70% dengan mendaur ulang 90% dari limbah yang mereka hasilkan. 


Signify Berhasil Lampaui Target 2020 di Tahun 2019


Pencapaian hebat lain yang berhasil diraih Signify adalah menghadirkan lebih dari 2,3 milyar lampu dan luminer LED semenjak bergabung dengan Global Lighting Challenge pada tahun 2015. 




Lampu dan luminer LED ini menghindari pelepasan lebih dari 56 megaton emisi CO22 yang setara dengan 58 pembangkit listrik tenaga batu bara berukuran sedang atau emisi dari 21 juta kendaraan beroda empat. 


Signify Berhasil Lampaui Target 2020 di Tahun 2019


Berkat kemajuan yang diraih, Signify dinobatkan sebagai Pemimpin Industri dalam Komponen dan Peralatan Listrik pada Dow Jones Sustainability Index untuk tiga tahun berturut-turut.


Baca juga, City of Light, Pameran Pencahayaan Canggih dari Signify


Tidak hanya itu, Signify dengan 32.000 karyawannya yang hadir di lebih dari 70 negara juga kembali termasuk ke dalam daftar ‘Climate A List’ dan ‘Supply Chain A List’ dari CDP.


Sumber teaser dan foto: Signify
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara