Hadir di tengah Amanpuri, butik baru bernama Retail Pavilion karya Kengo Kuma di pinggir pantai Andaman, Phuket menjadi tempat bertemunya pengunjung dengan berbagai macam produk eksklusif dari Aman Resorts, maupun produk kolaborasi dengan desainer atau seniman lain. 


Butik Baru Aman Resorts di Amanpuri




Produk yang ditawarkan di butik ini di antaranya berupa pakaian dan aksesori seperti kacamata hitam hingga syal eksklusif berbahan kasmir.


Baca juga, Kengo Kuma Rancang Museum Modern di Turki


Butik Baru Aman Resorts di Amanpuri


Sesaat memasuki Retail Pavilion, suasana natural dan tradisional akan langsung terasa. Gubahan dari arsitek Jepang, Kengo Kuma, menampilkan aksen kayu yang membawa kenyamanan. 


Butik Baru Aman Resorts di Amanpuri


Butik ini memiliki nuansa candi tradisional khas Thailand dengan siluet yang menyerupai atap pura, bersusun menginspirasi tangga resor dengan bentuk serupa yang menjadi pengantar ke arah Pantai Pansea. Anak tangga berbahan dasar kayu dengan bentuk yang lebar dan pipih akan menuntun pengunjung memasuki area butik. 




Butik Baru Aman Resorts di Amanpuri


Dalam butik ini, terdapat Art Gallery eksklusif yang menampilkan karya seni Thai kontemporer serta beberapa artefak. Macam-macam karya seni di Art Gallery ini akan memanjakan mata pengunjung sembari memilih produk yang diperjualkan. 


Baca juga, Sala Ayutthaya: Butik Hotel Privat di Tepi Sungai


Butik Baru Aman Resorts di Amanpuri


Selain itu, keistimewaan Retail Pavilion ini adalah ‘living area’ di tengah bangunan dengan peralatan rumah tangga limited-edition karya Kengo Kuma, seperti Kigumi Table yang hanya dibuat sebanyak sepuluh buah. Kigumi Table disusun dengan puluhan batang kayu yang melalang lintang antara satu dengan yang lain untuk menopang sebuah kaca yang menghasilkan meja yang unik dan istimewa. 


Butik Baru Aman Resorts di Amanpuri


Sebelumnya, Kengo Kuma dan Aman sudah bekerjasama dalam menciptakan Aman Skincare pada tahun 2018. Kesesuaian nilai dalam desain yang dimiliki Aman dan Kengo Kuma menjadi alasan utama terlahirnya kembali kerja sama di antara mereka. 


Sumber teaser dan foto: Amanpuri
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara