Kehadiran taman di rumah yang berada di kawasan perkotaan beriklim tropis memiliki peranan penting guna tetap membuat tempat tinggal terasa nyaman. Namun, kerap kali rasa bimbang menyelimuti saat memulai unuk menata taman yang telah tersedia. Kurangnya referensi terkait memilih hiasan serta aksesori taman yang cocok untuk iklim tropis menjadi salah satu kendala dalam membuat tanaman tidak hanya bermanfaat namun juga indah.


Membantu dalam meralisasikan impian Anda untuk memiliki taman yang menawan, CASA Indonesia telah mempersiapkan rekomendasi hiasan untuk taman rumah minimalis Anda!




5 Hiasan Ini Membuat Taman Minimalis Anda Lebih Indah!

dok. Tumblr


Baca juga: 12 inspirasi taman rumah minimalis di lahan kecil


1.Pot gantung untuk tampilan yang lebih estetis


5 Hiasan Ini Membuat Taman Minimalis Anda Lebih Indah!

dok. Brit + Co


Luasan rumah Anda tidak memungkinkan untuk memiliki taman yang besar? Pot gantung merupakan salah satu hiasan taman minimalis yang solutif bagi Anda. Keberadaan pot gantung akan sangat mempermudah Anda untuk menghadirkan ragam tanaman yang indah. Anda bisa menggantung pot di taman depan atau belakang rumah, hingga di bagian dalam jika memang indoor plants merupakan elemen penting dalam dekorasinya.


2. Bersantai bersama di atas bench dengan built-in planters


5 Hiasan Ini Membuat Taman Minimalis Anda Lebih Indah!

dok. Homedit


Selain sebagai pemanis tampilan rumah, keberadaan taman juga tentunya ingin difungsikan sebagai area bersantai untuk Anda dan anggota keluarga lainnya. Aksesori lainnya yang akan sangat mengelevasi keindahan sebuah taman adalah bench. Pilihlah bench yang menyediakan built-in planters. Dengan fitur tersebut, Anda dapat menghias tempat bersantai Anda agar terasa lebih sejuk dan indah.


Baca juga: 8 Tanaman Ini Mampu Cegah Corona Masuk Ke Dalam Rumah!




3. Vertical garden hadirkan kesan modern pada taman minimalis


5 Hiasan Ini Membuat Taman Minimalis Anda Lebih Indah!

dok. ManMade


Meskipun sekilas mirip dengan pot gantung, vertical garden merupakan hal yang berbeda dari instaasi taman tersebut. Untuk jenis taman minimalis ini, tanaman-tanaman yang Anda pilih bisa ditanam langsung di bagian permukaan dinding, baik beton ataupun kayu. Bagian permukaan tersebut dirancang secara kebutuhan untuk memiliki kantung yang dapat menampung beragam jenis tanaman. Selain itu, taman jenis ini juga identik dengan tanaman rambat yang menutupi dinding tersebut yang menambah kesan sejuk.


4. Nuansa zen hadir menggunakan batu kerikil


5 Hiasan Ini Membuat Taman Minimalis Anda Lebih Indah!

dok. Parham Targioff


Selain rumput, batu kerikil juga bisa jadi alternatif sebagai hiasan taman minimalis untuk rumah Anda. Taman kering dengan batu kerikil kini telah menjadi solusi untuk kehadiran taman yang minim maintenance. Komposisi warna-warna indah dari tanaman dengan netralnya batu kerikil tentu akan mampu menarik perhatian banyak pasang mata.


Baca juga: Lakukan Ini Sebelum Membeli Tanaman Hias Pertama Anda!


5. Kolam sebagai elemen penting dalam mengelevasi taman minimalis


5 Hiasan Ini Membuat Taman Minimalis Anda Lebih Indah!

dok. Better Homes & Gardens


Guna melengkapi keindahan taman minimalis di rumah Anda, kehadiran kolam adalah pilihan terbaik sebagai hiasan taman. Keberadaan kolam di taman minimalis rumah Anda akan membawa manfaat, seperti suasana rumah yang lebih sejuk serta nuansa yang lebih zen berkat gemercik air yang terdengar di sekitar rumah.


Sumber foto: dok. Digsdigs