Hal yang paling dapat dirasakan dari perubahan iklim global secara drastis adalah pergeseran cuaca yang tidak menentu. Bahkan di Indonesia sangat sulit untuk mengidentifikasi cuaca secara stabil. Ada kalanya di pagi hingga siang hari cerah, namun beberapa jam setelahnya hujan dapat turun dengan lebatnya.


Philippe Starck Rancang Furnitur Anti Hujan




Cuaca yang tidak menentu juga seakan menambah daftar beban pikiran untuk Anda yang memiliki outdoor furniture. Atas dasar itu, Phillippe Starck merancang sebuah koleksi outdoor furniture dengan mekanisme yang mampu membuatnya tetap kering di kala hujan tanpa harus memindahkan cushion ke dalam ruangan.


Baca juga: Kursi Stadion di Jepang Ini Akan Dijual Secara Terbatas


Philippe Starck Rancang Furnitur Anti Hujan


Furnitur yang dirancang untuk B&B Italia ini diberi nama Oh, it rains! dan terdiri dari sofa serta armchair dengan backrest persegi berukuran cukup besar. Alasan backrest tersebut didesain secara masif agar backrest tersebut dapat dilipat menutupi cushion serta bantal kursi dari percikan air hujan. 




Philippe Starck Rancang Furnitur Anti Hujan


Baca juga: 7 Fakta dan Keuntungan Memakai Lantai Keramik Granit


Backrest tersebut juga bisa menjadi dinding modular yang memberi privasi bagi siapapun yang duduk tanpa harus mendengar atau merasakan pandangan orang lain dari kejauhan. Phillipe Starck dan B&B Italia pun melakukan riset untuk engsel aluminium yang digunakan pada koleksi ini.


Philippe Starck Rancang Furnitur Anti Hujan


Philippe Starck memilih untuk menggunakan fabric waterproof yang memiliki tekstur seperti rafia agar menambah kesan beach side untuk karya terbarunya ini.


Sumber foto: dok. Starck / Dezeen