Teknologi akan selalu berkembang. Di ranah home & living, teknologi kini mulai digunakan untuk memudahkan kegiatan manusia, juga membuat mereka lebih nyaman.


Berikut sajian laporan tren 8 produk futuristik yang populer pada 2020 versi CASA Indonesia.





1. iKuddle Smart Litter Box, iKuddle



iKuddle


Memelihara kucing tanpa harus khawatir dengan bau yang ditinggalkannya. Produk futuristik berbentuk wadah kucing berbasis aplikasi ini dapat membersihkan ‘warisan’ kucing secara otomatis.


Ketika kucing selesai dengan ‘bisnis’-nya, pindaian IR Sensor System di dalam wadah akan mengaktifkan sekop mekanis untuk mengeruk kotoran agar bisa langsung dibuang.


2. Millo Blender, Millo



Millo Blender


Desain yang sleek dan bersih, sifatnya yang portable berkat baterai built-in Li-ion 4000 mAh menjadikan Millo Blender begitu versatile di berbagai ruangan.


Lompatan teknologi hadir melalui teknologi AirDrive, mounting magnetik temuan CEO Millo, Ruslanas Trakselis yang membuat blender ini bisa berkerja tanpa bunyi. 


3. Symfonisk Table Lamp, Ikea & Sonos



Ikea


Symfonisk Table Lamp karya desainer I. Vuorivirta/A. Fredriksson hadirkan lampshade yang lembut bersanding dengan speaker wifi Sonos bersuara jernih.


Selain hemat ruang, produk futuristik ini juga kompatibel dengan aplikasi musik third-party seperti Apple Music dan Spotify.


3. R180, Revolution Cooking



Revolution Cooking


Teknologi adalah kecepatan. Untuk itu Revolution Cooking meluncurkan R180, smart toaster dengan kecepatan panggang super tinggi.


Smart toaster yang dapat memanggang roti hanya dalam hitungan detik ini dilapisi stainless steel nan modern, sistem pemanggang berpola berlian, dan layar sentuh yang menampilkan preferensi juga daftar perintah.    




4. Ballie, Samsung



Samsung


Di balik tampilannya yang mungil, Ballie adalah robot berbentuk bola yang dikembangkan Samsung sebagai asisten pribadi di rumah.


Berkat fitur kamera dan kecerdasan buatan, Ballie bisa memerintah setiap perangkat rumah yang telah terhubung internet untuk memudahkan hidup para penghuninya.


Lewat produk futuristik ini, pekerjaan membersihkan rumah, bahkan fitness pun kini menjadi lebih mudah. 


5. Smartphone Speaker, Acoustibox



Acoustibox


Teknologi tidak pernah melupakan masa lalu. Acoustibox meluncurkan Smartphone Speaker yang terinspirasi dari fonograf pertama ciptaan Thomas Edison.


Tampilan horn ikonis dengan deck berbahan kayu mampu hasilkan suara jernih tanpa bantuan listrik atau baterai sekalipun.


6. Self-Balancing Desk Lamp, Herston



Herston


Di balik kesederhanaan lampu meja produksi Herston, hadir mekanika out-of-the-box dari desainer Oliver Chambers.


Tampilannya resik berkat penggunaan kayu oak sebagai batang lampu, juga plat-plat konduktor di setiap siku guna menghantarkan listrik tanpa kabel yang terlihat. Produk futuristik tersebut juga dapat diatur sedemikian rupa secara halus hingga 360 derajat. 


7. Hydraloop Water Recycling System, Hydraloop



Hydraloop


Ketika masa depan dihadapkan oleh sumber daya yang kian terbatas, sistem daur ulang adalah jawabannya.


Mesin daur ulang air berkapasitas 300L dari Hydraloop, perusahaan rintisan asal Belanda ini dapat mendaur ulang limbah air domestik rumah hingga 85%. hasil dari daur ulang tersebut lalu bisa digunakan kembali di dalam rumah.


Teaser: Herston